Valentina Dyastika, Pelajar asal  Jembrana ikuti  Prosesi Kirab Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi

Valentina Dyastika
Valentina Dyastika ketika berpamitan Bupati Jembrana Nengah Tamba. (foto: ist)

Siswi kelas XII SMAN 1 (Smansa)  Negara – Jembrana , Valentina Dyastika ( 17 )  , mendapat kehormatan bertugas dalam prosesi kirab  bendera Pusaka ( duplikat ) dan teks proklamasi dari Monumen Nasional menuju Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat . Kirab bendera pusaka itu merupakan rangkaian peringatan detik-detik Proklamasi RI ke 77 pada 17 Agustus mendatang  yang dapat dinikmati masyarakat umum.

Valentina  sendiri merupakan  purnapaskibraka duta pancasila tahun 2021 akan bergabung dengan rekan rekannya di Jakarta dari tanggal 10 hingga 18 agustus 2022.  Sebelumnya siswi asal Dauhwaru ini mendapat kepercayaan sebagai pembawa bunga baki dalam pasukan pengibar bendera pusaka nasional tahun 2021.

BACA JUGA:  142 Orang CPNS dan PPPK Pemkot Ambon Bakal Terima SK Usai Upacara 17 Agustus

Tahun ini , dirinya dipercaya kembali bertugas di Jakarta dalam kegiatan seremonial kirab bendera pusaka serangkaian HUT RI ke -77.

“ Tentu bangga sekali , mohon doa restunya mampu menunjukkan yang terbaik saat bertugas . Mengingat , kegiatan kirab itu masuk rangkaian peringatan HUT RI ke-77, “ ujar Valentina ketika berpamitan  dengan Bupati Jembrana I Nengah Tamba , selasa malam ( 9/8). Saat berpamitan dengan Bupati , Valentina diantar langsung oleh paman kandungnya I Nyoman Birawan dan bibinya , Ni Nyoman Dian Pratiwi.

Siswi bertinggi badan 177 cm dan  bercita cita masuk Akpol ini, mengaku telah mempersiapkan diri mengemban tugas negara tersebut , baik fisik maupun mental .  Dia berharap mampu mengemban tugas dengan baik sekaligus menjaga kepercayaan yang diberikan mewakili daerah dan provinsi Bali .

BACA JUGA:  Mih! TKI Asal Desa Bukian Gianyar, Meninggal di Abu Dhabi karena Covid-19

Sementara Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengaku bangga atas prestasi yang diraih Valentina. Capaian ini menurutnya harus mampu menjadi teladan dan contoh untuk anak muda lainnya . “ Tentu berbangga karena tugas yang diemban nanti sebagai agenda kenegaraan yang banyak mendapat perhatian . Karena itu saya berpesan agar Valen tetap disiplin , menjaga nama daerah dengan baik serta konsentrasi dan senantiasa menjaga stamina agar lancar menunaikan tugas , “ ujar Bupati Tamba .

Tamba juga menyebut , sosok Valen ini istimewa,sehingga dipercaya kembali bertugas dalam momen peringatan HUT RI. “ Saya optimis Valentina dapat menjalankan tugas dengan baik karena sudah memiliki pengalaman sebelumnya . Tinggal bagaimana bisa senantiasa belajar, sharing ilmu dan pengalaman dan bisa lebih bagus dari sebelumnya . Saya juga siap mendukung apa yang menjadi cita cita Valentina , “  ucap Bupati Tamba. ( rls)

BACA JUGA:  Akhirnya Mendagri Putuskan Lewerissa Dilantik Menggantikan Robby Gaspersz