Koster Sebut PHR Badung Naik hingga Rp800 Miliar Sejak Pariwisata Mulai Normal

Gubernur Bali Wayan Koster
Gubernur Bali Wayan Koster. (Foto: doukmen)

DENPASAR, MENITINI- Gubernur Bali Wayan Koster dengan tegas mengatakan, Badung adalah salah satu kabupaten di Bali yang dengan cepat menikmati peningkatan pajak hotel dan restoran (PHR). Hal ini disampaikan Koster dalam rapat koordinasi untuk mempercepat vaksinasi booster di seluruh Bali termasuk Kabupaten Badung, Rabu (29/6/2022). Dalam rapat tersebut, Badung termasuk salah satu kabupaten di Bali dengan capaian boster yang rendah yakni di di bawah 70% sementara kabupaten lainnya di Bali kebanyakan di atas 70%. 

Menurut Koster, Badung sebagai pusat kerumunan terbanyak di Bali seharusnya lebih cepat melakukan booster. Sebab vaksinasi yang masif terutama booster akan menjadi promosi tersendiri buat Bali sebagai daerah pariwisata. Sebab, pariwisata Bali mulai banyak karena Bali dinilai berhasil dalam penanganan Covid19 terutama vaksin yang masif.

BACA JUGA:  Rekrutmen P3K Dilakukan Terbuka untuk Umum, Walau Belum Direstui Pemerintah Pusat

“Wisatawan di Badung mulai naik. PHR di Badung sudah naik. Saat ini sudah mencapai Rp 800 miliar. Provinsi tidak dapat apa-apa. Denpasar juga sudah naik. Gianyar juga sudah naik. Saya ini pantau setiap hari melalui dasboard sendiri. Supaya naik terus maka booster juga harus masif,” tegas Koster. PHR terbanyak memang berada di Kabupaten Badung. Badung paling diuntungkan dengan penanganan pandemi Covid19 Bali yang merupakan kerja sama semua sektor.