Rabu, 29 Mei, 2024

Lokasi kebakaran di Gudang Arang, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku. (Foto: M-009)

AMBON, MENITINI.COM-Akhir-akhir ini kebakaran seringkali terjadi di Kota Ambon, diingatkan agar masyarakat lebih berhati-hati dalam berbagai aktivitas terutama hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan juga berdampak pada orang lain.  

Seperti halnya yang terjadi pada, Minggu (29/10/2023) di Gudang Arang, RT.003/ RW/006, kelurahan Benteng kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, sekira pukul 05.00 WIT terjadi peristiwa kebakaran yang menghanguskan delapan rumah warga.

Peristiwa tersebut memicu kepanikan warga setempat. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, namun kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran tersebut diduga berasal dari kios penjual Minyak Tanah keluarga Modi Rawangan. Api merembes ke pemukiman warga setempat. Akibat dari kejadian itu seisi rumah dan barang-berharga lainya hangus dilahap api.

BACA JUGA:  Empat Ruko di Malteng Dilalap Api, Diduga Korsleting listrik

Saksi mata, Delia membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan, sekira pukul 05.00, terdengar teriakan minta tolong dari salah seorang warga setempat.

“Teriakan itu dari kios ibu Modi Rawangan yang di duga api berasal. Melihat kejadian itu saya pun panik dan membangunkan salah seorang warga untuk menelpon Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Ambon,”ujar  Delia.

Pemadam Kebakaran Kota Ambon saat mendengar laporan warga, langsung menggerakan 5 Mobil Pemadam untuk memadamkan Api di lokasi kejadian. (M-009)

  • Editor: Daton