Kapolda Angkat Tiga Srikandi Polri Maluku, Ini Posisi Mereka di Polres dan Polsek

Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

AMBON, MENITINI – Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, S.H., M.Hum, mengangkat tiga srikandi Polri Maluku, dua orang perwira menengah dan satu orang perwira pertama dari Polisi Wanita (Polwan) sebagai Wakapolres dan Kapolsek.

Pengangkatan Polwan sebagai Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) itu dilakukan oleh Kapolda sebagai bentuk profesionalitas Polri.

“Kita mengangkat seorang Polwan sebagai Wakapolres dan dua orang sebagai Kapolsek, karena ini merupakan wujud profesionalitas polri,” ungkap Kapolda Maluku di Ambon, Minggu (5/6/2022).

Selain sebagai wujud profesionalitas polri, pengangkatan tersebut juga dilakukan untuk mendukung peran Polwan dalam melaksanakan tugas pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Anggota Polsek Baguala Aniaya Tahanan, Istri Ngadu ke Polda Maluku

“Pengangkatan tiga srikandi Polri di jajaran Polda Maluku itu, untuk mendukung peran Polwan dalam melaksanakan tugas pelayanan dan perlindungan masyarakat,” kata Kapolda.

Untuk diketahui, pengangkatan satu Wakapolres dan Dua Kapolsek berdasarkan Surat Telegram Kapolda Maluku Nomor: ST/192/KEP./2022.

Diangkat menjadi Wakapolres yakni Kompol Helda Misse Siwabessy di Polres Polres Seram Bagian Barat. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdumasanwa Itwasda Polda Maluku.

Sedangkan dua Kapolsek lainnya dari Polwan, yakni Ipda Sofia Christina Ester Alfons. Ia diangkat sebagai Kapolsek Leihitu Barat, yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Baguala. Sementara seorang lagi yaitu AKP Meithi Yacobus sebagai Kapolsek Baguala. (M-009)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*