Kakorlantas Tinjau Tiga Lokasi Acara KTT G-20, Dimana Saja Itu

Memastikan Kelancaran Lalin Kepala Negara

Kakorlantas
Kakorlantas bersama sejumlah pejabat meninjau kesiapan lalulintas jelang KTT G-20 di Nusa Dua Bali, Kamis sore (31/2/2022). (Foto: M-006)

DENPASAR, MENITINI.COM-Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol. Firman Shantyabudi meninjau pengamanan lalu lintas (Lalin) kepala negara di sejumlah venue (lokasi-red)  Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, pada Oktober 2022.

Sejumlah lokasi ditinjau dan dipantau kesiapan dari aspek lalu lintas. Firman beserta rombongan meninjau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), dan Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Firman menyebut peninjauan ini ntuk memastikan penyelenggaraan KTT G-20 di Bali dapat berjalan dengan baik dan optimal. “Kami sekarang mengadakan pemeriksaan pengecekan langsung ke lokasi bersama Divisi Operasi di GWK yang rencananya nanti digunakan sebagai salah satu lokask rangkaian Presidensi G-20,” kata Firman ketika ditemui di GWK, Kamis sore (31/3/2022). 

BACA JUGA:  Dua Direktur PLN Pusat Positif Covid-19 usai Dampingi Menteri Luhut di Bali

Adapun pengecekan yang dilakukan diantaranya jalur masuk dan keluar, infrastruktur jalan, lokasi parkir, hingga teknis drop off. Firman menegaskan, seluruh potensi hambatan menjelang KTT G20 akan diatasi. “Kami pastikan hal-hal teknis dengan Kapolda Bali untuk memadukan seluruh potensi yang ada sehingga seluruh yang kemungkinan menjadi halangan hambatan itu kita eliminasi,” ucap Firman. 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*