Jenderal Andika Cek Pengamanan Ngunduh Mantu Kaesang-Erina

PanglimaTNI Jenderal Andika Perkasa.
PanglimaTNI Jenderal Andika Perkasa. (Medcom.id/ Triawati)

SOLO,MENITINI.COM-Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengecek kesiapan pengamanan acara Ngunduh Mantu pernikahan putra Presiden Jokowi Kaesang – Erina di Solo pada Kamis (8/12/2022). Pengecekan dilakukan baik untuk kesiapan personel maupun evaluasi kesiapan pengamanan.

“Hari ini saya datang untuk melakukan pemeriksaan langsung, inspeksi langsung ke posisi gelar satuan TNI maupun Polri yang ada di bawah komando gabungan terpadu pengamanan VVIP,” Andika di Solo, seperti dikutip Medcom.id, Kamis (8/12/2022).

Panglima Andika mengatakan ada beberapa evaluasi yang dilakukannya. Untuk itu dia menegaskan akan segera melengkapi dan memperbaikinya. Beberapa evaluasi tersebut di antaranya kurangnya personel serta alat deteksi. “Ternyata ada kekurangan misalnya kekurangan personel, ada kekurangan alat-alat deteksi misalnya metal detektor itulah yang akan segera penuhi nanti malam paling lambat besok pagi. itu tujuan saya kesini,” katanya.

BACA JUGA:  Operasi Ketupat Dimulai, Penerapan Larangan Mudik Mulai Berlaku

Untuk pengamanan parkir VVIP akan dikoordinasikan dengan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono bersama Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi.

“Kami akan fokus untuk mengamankan rute-rute yang digunakan VVIP dan kegiatannya. Jadi kalau parkir yang di luar ring satu ring dua ring tiga itu memang ada dikerjakan oleh bapak Pangdam beserta Kapolda. Secara spesifik kita lebih fokus di tempat-tempat kegiatan yang dilalui oleh VVIP presiden, Wakil presiden dan keluarganya,” ucap Jenderal Andika.

Editor: Ton

Sumber: Medcom.id