Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022

Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas yang membahas tentang ASEAN Para Games 2022 di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa, 22 Maret 2022. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr.)

JAKARTA,MENITINI.COM – Pemerintah Indonesia siap menjadi tuan rumah ASEAN Para Games tahun 2022 pada Juli mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dalam keterangannya di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (22/03/2022), usai rapat terbatas yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

“Setelah kami menyampaikan tentang kesiapan dan juga menunjukkan kepada Indonesia sebagai tuan rumah, akhirnya dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden tadi telah diputuskan kita siap bersedia untuk menjadi tuan rumah ASEAN Para Games,” ucap Menpora seperti dikutip situs Biro Pers, Media, Dan Informasisekretariat Presiden.

Menpora Zainudin Amali mengatakan pada mulanya ASEAN Para Games 2022 tersebut rencananya dilaksanakan di Vietnam, namun tidak terlaksana karena adanya beberapa kendala. Oleh karena itu, Indonesia mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah dari ajang olahraga tersebut.

BACA JUGA:  Pelaku Penipuan Selebgram Diduga Berada di Bali

“Sehingga diberi kesempatan kepada negara-negara ASEAN untuk mengajukan diri dan kita, NPC, Pak Senny Marbun, dan teman-teman menyampaikan kesiapan kita dan itu yang kita laporkan kepada Bapak Presiden,” lanjutnya Menpora.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*