Hari Ini, Anak Buah dr Terawan Deklarasi PDSI

Prof Dr dr Terawan Agus Putranto. (Foto: SINDOnews)

JAKARTA,MENITINI.COM- Brigjen TNI (Purn) dr. Jajang Edi Priyanto, staf khusus Eks Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dikabarkan hari ini Rabu (27/04/2022) akan mendeklarasikan berdirinya Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) di Jakarta.

PDSI mengaku telah mendapat SK Kemenkumham No. AHU-003638.AH.01.07.2022 tentang Pengesahan Pendirian Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia. Dalam perkumpulan ini, Jajang menjabat sebagai Ketua Umum PDSI.

“Adapun berdirinya perkumpulan ini adalah dalam memenuhi hak Warga Negara Indonesia dalam berserikat dan berkumpul yang dijamin Pasal 28 UUD 1945 selaku konstitusi tertinggi di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hak kami ini telah dijawantahkan dalam SK Kemenkumham tersebut di atas,” kata Jajang dalam keterangan tertulis seperti dikutip CNN Indonesia.

BACA JUGA:  Puluhan Tahun Warga Goblek Kesulitan Air, Maruli Datang "Air Su Dekat"

Jajang Edi Priyanto berharap PDSI dapat berkontribusi dalam dunia kesehatan pada umumnya, dan dunia kedokteran pada khususnya. Dirinya juga mengharapkan dukungan dari masyarakat Indonesia dengan adanya perkumpulan itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*