Hamas-Israel Saling Lempar Roket di Jalur Gaza, Ibu Hamil Tewas

Internasional, MENITINI.COM–Enam warga Palestina dan seorang Israel dilaporkan tewas dalam aksi saling serang roket dan peluru kendali paling serius di perbatasan Gaza. Demikian tulis thetimes.co.uk pada Minggu (5/5).

Seorang warga sipil Israel bernama Moshe Agadi, 60 meninggal ketika sebuah roket yang merupakan bagian dari 400 roket siap tembak dari jalur Gaza menghantam rumahnya di kota bagian Selatan Ashkelon Minggu pagi.

Sementara itu, seorang wanita Palestina berusia 37 tahun yang diketahui sedang hamil bernama Salah Bat Abu Arar beserta putrinya yang berusia 14 tahun juga dilaporkan tewas. Pihak Hamas menyebutkan bahwa mereka tewas dalam serangan udara Israel.

Al-Jazeera.com melaporkan, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah memerintahkan “serangan besar-besaran” di Jalur Gaza setelah eskalasi dua hari yang menewaskan sejumlah warga sipil di pihak Israel maupun Palestina tersebut.

BACA JUGA:  Tidak ada Bukti Virus Cacar Monyet Bermutasi

Pesawat-pesawat tempur dan kapal perang Israel terus menargetkan Jalur Gaza pada hari Minggu ketika para pejuang di wilayah yang dikepung menembakkan rentetan roket ke Israel selatan.

Di sisi lain, media Russia Today memberitakan bahwa Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyebutkan sekitar 90 roket telah ditembakkan ke Israel. Adapun sistem pertahanan Iron Dome-nya berhasil mencegat belasan roket.

Pihak Hamas menyatakan bahwa serangan ke Israel tersebut dilakukan oleh anggota sayap militernya. Hamas juga mengatakan akan menanggapi kejahatan pendudukan serta pembunuhan atas warga Palestina.

Kelompok pejuang Hamas membenarkan bahwa serangan itu dilakukan oleh anggota sayap militernya. Mereka juga berjanji akan menanggapi agresi Israel.

BACA JUGA:  Donald Trump dan Anaknya Jadi Tersangka Kasus Penipuan

Dalam ancaman yang disampaikan melalui media sosial, Hamas mengatakan mereka akan menanggapi kejahatan pendudukan dan pembunuhan terhadap rakyat Palestina.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*