Gagal Mendarat, Boeing 737 Masuk ke Sungai di Florida

Foto : Kantor Sherrif Jacksonville melalui CNN.

Internasional,MENITINI.COM—Setidaknya 21 orang penumpang mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit setelah sebuah pesawat Boeing 737 tergelincir di Sungai St. John’s River di Jacksonville, Florida, Amerika Serikat, Jumat (3/5) malam waktu setempat.

Seperti dilansir CNN, pesawat tersebut tercebur di perairan dangkal sehingga tidak tenggelam. “Pesawat berada di perairan yang dangkal, tidak tenggelam dan semua orang selamat,” ungkap sumber dari kantor Sherrif Jacksonville kepada CNN.

Sementara itu, juru bicara Stasiun Angkatan Laut Jacksonville menambahkan, pesawat tergelincir dan keluar dari landasan saat mencoba mendarat hingga masuk ke sungai. Diketahui
Pesawat tersebut berangkat dari Guantanamo Bay, Kuba.

BACA JUGA:  Tempat Hiburan Malam Ditutup, PSK Thailand Justru Mangkal di Jalan, Ditengah Pandemi Global Covid-19

“Pesawat datang dari Stasiun Angkatan Laut Teluk Guantanamo, Kuba menuju Stasiun Udara Angkatan Laut Jacksonville dan jatuh ke sungai di akhir landasan,” demikian penjelasan juru bicara Stasiun Udara Angkatan Laut Jacksonville.

Di sisi lain, Badan Aviasi Federal AS, FAA menyatakan bahwa pesawat tersebut bukanlah pesawat komersial. Berdasarkan catatan resmi, pesawat itu disewa oleh Departemen Pertahanan dan membawa 136 penumpang serta 7 awak.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*