Forkopimda Lamongan Gelar Apel Antisipasi Bencana Hidrometeorologi

LAMONGAN,MENITINI.COM-Perubahan cuaca yang terjadi di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur membuat Forkopimda mengambil berbagai langkah antisipasi. Langkah antisipasi itu, dilakukan melalui apel kesiapsiagaan antisipasi bencana hidrometeorologi yang digelar di alun-alun Lamongan, Jumat (08/12/2023).

Apel itu dipimpin langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dengan didampingi oleh Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan dan Kapolres.

Dijelaskan Bupati, apel kesiapsiagaan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengurangi resiko yang ditimbulkan akibat bencana yang terjadi. Saat ini, Yuhronur berujar jika beberapa bencana alam sudah mulai terjadi di Lamongan.

“Kapan hari terjadi puting beliung, serta banjir. Ada beberapa wilayah yang terdampak, diantaranya Kecamatan Babat, Laren, Kalitengah, Turi, Glagah dan Karangbinangun. Ada kerugian materi juga,” ucapnya.

BACA JUGA:  Jelang Persidangan Jemaat GPM Sumber Kasih, Panitia Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis 

Terpisah, berkaitan dengan hal itu Dandim Lamongan Letkol Arm Ketut berkomitmen jika pihaknya bakal terus mendukung berbagai upaya antisipasi maupun penanggulangan bencana yang terjadi. “Pada intinya, Kodim Lamongan akan bersiaga dan on call,” tegas Dandim.

  • Editor: Daton