Enam Kali Test Swab, Cristiano Ronaldo Positif Covid-19, Dipastikan Tak Main di Laga Portugal Vs Swedia

Cristiano Ronaldo

BALI, MENITINI.COM – Superstar sepak bola asal Portugal yang bermain di Juventus,  Cristiano Ronaldo, dinyatakan positif Covid-19.

Kondisi CR7 itu diumumkan Federasi Sepak Bola Portugal (Federação Portuguesa de Futebol/FPF) Selasa (13/10/2020) malam hari WITA.

Dalam siarannya menyebutkan, Ronaldo dalam keadaan yang baik. Sttiker berusia 35 tahun itu tidak menunjukkan gejala dan kini sedang menjalani isolasi.  Ronaldo berada dalam keadaan sehat dan tidak menunjukkan gejala. Ia melakukan isolasi mandiri dan tidak akan bermain dalam laga internasional Portugal vs Swedia.

“Cristiano Ronaldo dibebastugaskan dari tim nasional setelah diketahui positif Covid-19. Ia tidak akan bermain melawan Swedia. Pemain Portugal itu dalam keadaan baik-baik, tanpa gejala dan menjalani isolasi,” demikian kutip dari situs resmi FPF

Selain Ronaldo tidak ada pemain Portugal lain yang diketahui terpapar virus corona berdasarkan hasil tes yang berlangsung Selasa (13/10) pagi waktu setempat.

BACA JUGA:  Hari Ini Dua Ribu Umat dari 70 Negara Hadir Dalam Paskah Diaspora Katolik Indonesia Sedunia

Para pemain Portugal tetap berlatih jelang laga melawan Swedia dalam lanjutan UEFA Nations League di Stadion Jose Avalade, Lisbon, Rabu (14/10).

Ronaldo sebelumnya menjalani tugas negara membela Selecao das Quinas dalam laga uji coba melawan Spanyol pada Jumat (8/10) dan UEFA Nations Lague melawan Prancis, Minggu (11/10).

Portugal saat ini merupakan pemimpin klasemen Grup A3 di UEFA Nations League dengan mengantongi poin tujuh, unggul selisih gol atas Prancis yang menempati posisi runner up.

Sementara kali terakhir Ronaldo membela Juventus adalah pada 28 September dalam laga melawan AS Roma yang berkesudahan dengan skor imbang 2-2. Kedua gol La Vecchia Signora berasal dari Ronaldo

Per laporan media Portugal, Record, Ronaldo menjalani enam tes swab dalam tujuh hari terakhir. Tes swab terakhir yang Ronaldo lakukan menunjukkan hasil positif.

BACA JUGA:  Penyebab Tewasnya Bule di Jalan Imam Bonjol Denpasar Terjawab, Ini Penjelasan Kapolresta Denpasar

Jumlah tes swab yang sama juga dilakukan penggawa Timnas Portugal lain. Tidak ada pemain lain dari skuat Portugal yang positif corona.

Kabar ini akan membuat Timnas Prancis merasa was-was. Pasalnya, Ronaldo bermain saat Les Bleus menjamu Portugal di Stade de France pada Senin (12/10).

Namun demikian, hingga berita ini ditulis belum ada kabar dari Timnas Prancis tentang kondisi skuat mereka yang melakukan kontak dekat Ronaldo di laga tersebut.

Karena sedang dalam isolasi, CR7 dipastikan tak akan bermain di laga Portugal vs Swedia, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB. poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*