dr Terawan Masih Bisa Jadi Anggota IDI

dokter terawan
dokter terawan. (Foto: ANTARA)

JAKARTA,MENITINI.COM-Terawan Agus Putranto yang sebelumnya telah dipecat dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), ternyata masih bisa menjadi anggota lagi. Hal tersebut diungkapkan Ketua IDI Adib Khumaidi. Adib menjelaskan pemecatan Terawan tidak berlaku seumur hidup. Hal itu ia sampaikan saat berbincang dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

“Jadi, mengeluarkan (Terawan, red) dari IDI?” tanya Andika kepada Adib, disiarkan kanal YouTube Andika Perkasa, Minggu (24/4).

“Pemberhentian tetap itu tidak diartikan seumur hidup. Jadi, masih ada upaya ruang, kalau kami sampaikan masih ada ruang. Kalau beliau berkenan untuk menjadi anggota kembali, kita akan kuatkan forum secara internal,” ucap Adib seperti dikutip CNN Indonesia.

Adib Khumaidi menjelaskan pihaknya harus melakukan pemecatan terhadapTerawan karena merupakan sebuah amanah. Menurutnya kebijakan itu telah ditetapkan dalam Muktamar IDI beberapa waktu lalu.

Atas penjelasan tersebut, Jenderal Andika  memastikan pihaknya siap menjalankan aturan. Dia berkata TNI akan mengikuti aturan IDI dalam menentukan posisi Terawan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatoty Soebroto.

“Apa yang berpengaruh terhadap izin praktik Dokter Terawan di RSPAD kalau keanggotaan beliau tidak lagi aktif, tetapi sebagai dokter yang juga praktik di rumah sakit kami, itu juga kita akan ikut aturan,” ungkap Andika.

BACA JUGA:  ISKA Pastikan Kawal Sengketa Tanah Keuskupan Denpasar di Labuan Bajo

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*