Dipimpin Oleh Hasyim, BPN Akan Layangkan Gugatan ke MK Malam Nanti

Jakarta,menitini.com–Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) menyatakan akan melayangkan gugatan secara resmi ke Mahkamah Konstitusi pada Jumat (24/5) malam. Hal ini disampaikan oleh Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno di kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara, Jumat sore.

Sandi menyatakan pihaknya akan menempuh jalur konstitusi untuk melayangkan gugatan kecurangan pemilu presiden. Sandi juga mengatakan hal ini diambil untuk memenuhi rasa keadilan bagi para pendukung Prabowo-Sandi.

“Sangat sulit untuk mengatakan bahwa pemilu kali ini berjalan tanpa kecurangan. Kami, Prabowo-Sandi akan berjuang demi para pendukung melalui jalur yang diatur oleh undang-undang,” terang Sandi.

Sementara itu, Hasyim Joyo Hadi Kusumo yang ditunjuk sebagai koordinator tim hukum, akan bertugas untuk melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Tim, lanjut Hasyim akan berangkat Mahkamah Konsitusi sekira pukul 21.00 WIB.

BACA JUGA:  Tarif Listrik Orang Kaya dan Sektor Pemerintah Resmi Naik

Adapun tim hukum nantinya akan dipimpin juga oleh mantan pimpinan KPK, Bambang Wijoyanto.”Saya sifatnya sebagai koordinator saja dan nanti akan dipimpin juga oleh saudara Bambang Wijoyanto,” pungkas Hasyim.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*