Rabu, 29 Mei, 2024
Ketua TP PKK Jembrana, Ny. Gusti Ketut Candrawati Tamba yang juga sebagai Bunda PAUD bersama Dinas Pendidikan menggelar Road Show “Bunda PAUD Menyapa dan Berbagi” disejumlah TK se Kabupaten Jembrana.

Ketua TP PKK Jembrana, Ny. Gusti Ketut Candrawati Tamba yang juga sebagai Bunda PAUD bersama Dinas Pendidikan menggelar Road Show “Bunda PAUD Menyapa dan Berbagi” di sejumlah TK di Kabupaten Jembrana. (Foto: M-011)

JEMBRANA,MENITINI.COM– Guna terciptanya PAUD yang berkualitas khususnya di Kabupaten Jembrana, Ketua TP PKK, Ny. Gusti Ketut Candrawati Tamba yang juga sebagai Bunda PAUD bersama Dinas Pendidikan menggelar Road Show “Bunda PAUD Menyapa dan Berbagi” di sejumlah TK se Kabupaten Jembrana.

Roadshow kegiatan Bunda Paud Menyapa dan Berbagi tersebut dimulai sejak Kamis (19/7) kemarin di TK Dharma Santika, Desa Batuangung Kecamatan Jembrana.

Kemudian hari ini, Jumat (20/7/2023) di TK Cita Dharma Desa Mendoyo Dangin Tukad, Kecamatan Mendoyo dan TK Negeri Pembina Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan.

Sedangkan besok, Sabtu (21/7/2023) akan dilaksanakan di TK Kumara Widya Laksana 2 Desa Kaliakah, Kecamatan Negara dan PAUD Putra Ganesha Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya.

“Saya hadir untuk menyapa langsung dan memastikan anak-anak didik PAUD selalu sehat dan ceria, sekaligus menyerahkan bantuan berupa susu, tumbler dan tempat makan bagi anak sekolah PAUD,” kata Bunda Candrawati Tamba ditemui usai kegiatan.

Lebih lanjut, Pihaknya juga memberikan semangat kepada para pendidik maupun tenaga kependidikan dalam melaksanakan tugas mulia sebagai guru yang mencerdaskan para generasi bangsa.

“Kalau sudah menjadi pilihan, lakukanlah dengan baik tulus iklas. Apalagi di TK yang notabene sangat sulit. Karena usia 0 sampai 6 tahun merupakan masa keemasan dari anak-anak dalam membentuk karakternya,” ujarnya.

Terakhir, sebagai Bunda PAUD, saya senantiasa  mengajak organisasi-organisasi lainnya untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan. 

“Mari kita majukan bersama-sama demi terciptanya anak-anak yang cerdas, ceria dan memiliki mutu yang baik sehingga menjadi anak-anak kebanggaan nusa dan bangsa,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala TK Dharma Handayani, Ida Ayu Ketut Suantari mengucapkan terima kasih kepada Bunda Paud Jembrana atas kunjungannya serta bantuan yang diberikan kepada anak-anak Paud. 

“Ini adalah bentuk kepedulian Bunda kepada anak-anak dan terlihat anak-anak sangat antusias sekali akan kehadiran bunda,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh, Kepala TK Cita Dharma, Ni Ketut Sunarsih dimana ia berharap agar kegiatan yang luar biasa ini bisa dilanjutkan kedepannya. “Bunda Paud bisa turun langsung menyapa anak-anak, dan anak-anak sangat ceria sekali,” pungkasnya. (M-011)

  • Editor: Daton

Berita Lainnya: