Jumat, 21 Juni, 2024

Kebakaran gudang LPG yang terjadi di Cargo, Denpasar, Bali, Minggu (9/6/2024) pagi.

DENPASAR,MENITINI.COM-Kebakaran hebat terjadi di gudang gas LPG di Jalan Cargo Permai, Denpasar, Bali, Minggu (9/6/20240 pagi. Terdapat 18 orang karyawan menjadi korban kebakaran itu, dan kini sedang perawatan secara intensif di beberapa rumah sakit.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., dalam keterangan persnya, pada Minggu (9/6/2024), membenarkan jumlah korban kebakaran LPG mencapai Rp 18 orang. “Saat ini kedelapan belas korban sedang dirawat intensif di beberapa rumah sakit,” beber Kombes Jansen.

Para korban yang dirawat di RS Surya Husada Ubung Kaja Denpasar sebanyak 3 orang. Mereka yakni Yoga Wahyu Pratama (24), M. Umar Effendi (34), ED (34), ke tiganya asal Banyuwangi, Jawa Timur.

BACA JUGA:  Sudah 6 Korban yang Meninggal akibat Peristiwa Kebakaran Gudang LPG di Denpasar

Di RS Mangusada Badung dirawat sebanyak 4 orang. Yakni, Wiri Sumardi (35) Jalan Pidada, Denpasar. Ahmad Tamyis Mujaki (25) Jalan Karya Makmur Denpasar. Danu Sembara (31) Jalan Cargo Denpasar, Suherminadi (47) Jalan Cargo Denpasar.

Korban yang di rawat di RS Wangaya 1 orang bernama Katiran. Sedangkan di RS Bali Med Denpasar sebanyak 2 orang yaitu Yudi dan Diki.

Korban yang dirawat di RSUP Prof Ngorah Sanglah sebanyak 8 orang, Eko Budi Santoso, Robiaprianus Amput, Ernus, Yolla Aldy, Mohamad Sofyan, Yudis Aldyanto, Purwanto dan Didik Suryanto.

Kombes Jansen mengatakan dari keterangan saksi-saksi peristiwa kebakaran di Gudang Eceran Gas Elpiji milik CV. Bintang Bagus Perkasa di Jl. Kargo Taman I No. 89 Banjar Uma Sari Desa Ubung Kaja Denpasas, terjadi Minggu 9 Juni 2024 sekitar pukul 06.10 Wita.

BACA JUGA:  Korban Meninggal Ledakan Gudang LPG di Denpasar Bertambah

Saksi mendengar letupan beberapa kali di luar rumah. Pada saat saksi keluar melihat 6 -7 orang keluar dan melompat dari gudang gas dalam keadaan luka bakar. Sekitar 5-10 menit kemudian dari dalam gudang Gas keluar asap tebal.

Melihat gudang terbakar, saksi mengamankan mobil dan sepeda motor yang ada di pinggir jalan. Beberapa menit kemudian saksi melihat api sudah besar di iringi suara ledakan tabung.

Saksi juga menghubungi petugas Pemadam Kebakaran di Imambonjol, dan sekitar Pukul 07.00 Wita pemadam kebakaran datang. Sebanyak 5 unit mobil damkar berusaha memadamkan api yang ada di dalam gudang gas.

Beberapa saat, besarnya kobaran api hingga merembet ke gudang bahan bangunan PT. Tratas Inti Bangunan yang berada di sebelah barat gudang gas (TKP). Selanjutnya, sekitar pukul 10.30 Wita api baru dapat di padamkan.

BACA JUGA:  Sering Berbuat Onar dan Over Stay, Pria Asal Aljazair Ditangkap Imigrasi Ngurah Rai

“Untuk korban rata-rata mengalami luka bakar serius dan merupakan karyawan dari gudang tersebut, saat para korban sudah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit tersebut diatas,” terang mantan Kapolresta Denpasar ini.

Dikatakannya, pihak Polresta Denpasar sudah mengecek langsung ke TKP. Namun penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan dan tim Bidlabfor Polda Bali besok akan mengecek penyebab dari kebakaran tersebut, beber Kombes Jansen mengakhiri.

  • Editor: Daton