Minggu, 14 Juli, 2024

Wakil Bupati Jembrana IGN Patriana Krisna, saat memberi sambutan pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad di Air Kuning. (Foto: M-011)

JEMBRANA,MENITINI.COM- Wakil Bupati Jembrana IGN Patriana Krisna (Ipat) menghadiri  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Selasa, (3/10/2023) di Pesantren Nurul Iman, Banjar Air Kuning, Desa Air Kuning.

Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, tepatnya pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriyah.

Wabup Ipat menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad bukan hanya sekadar diperingati, tetapi lebih dari itu hendaknya dapat dicontoh, diteladani serta diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Oleh karena itu semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh kita dalam meneladani sosok beliau (Nabi Muhammad SAW), maka kita akan menjadi manusia yang mulia,” katanya.

Menurutnya, selain memupuk rasa cinta kepada Rasulullah SAW, melalui peringatan Maulid Nabi ini diharapkan juga agar dapat meneladani akhlak dan kepribadian hingga ajaran beliau. “Peringatan Maulid Nabi hendaknya tidak dilaksanakan sebatas seremonial untuk mengingat hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, namun merupakan momentum strategis guna mengunggah kesadaran kita untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan yang baik umat manusia dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

BACA JUGA:  Seribu UMKM di Jembrana Dapatkan Sertifikat Halal

Lebih lanjut, pihaknya berharap dalam menyambut  Maulid Nabi Muhammad SAW senantiasa mengambil pelajaran untuk menjadi insan yang berbudi baik. 

“Atas nama pribadi dan pemerintah Pemkab Jembrana, kami mengucapkan selamat menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW dan mengapresiasi kepada umat muslim dan khususnya umat muslim di kabupaten jembrana,” harapnya

Sementara ketua panitia Arif Mustofa mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wabup di tengah-tengah umat muslim.  

Menurutnya apapun  program pemerintah yang bersifat membangun serta mensejahterakan masyarakat, maka masyarakat akan menjadi pihak yang akan aktif dalam merealisasikannya. Kedatangan beliau (Wabup) di tengah masyarakat sangat berarti dan dinanti oleh masyarakat, ” jelasnya. (M-011)

  • Editor: Daton