Tingkatkan Tingkat Hunian, Efektivitas Konten Event Sangat Diperlukan, Begini Penjelasan Direksi ITDC

NUSA DUA, MENITINI.COM – Menambah konten event di kawasan Nusa Dua menjadi upaya ITDC menambah daya tarik kawasan. Hal itu efektif untuk meningkatkan Tingkat hunian hotel dan kunjungan ke kawasan, termasuk menggairahkan perputaran ekonomi di kawasan

Sekaligus upaya ITDC mengembangkan market dengan menyasar generasi Z yang cenderung suka dengan event musik.

Mengawali tahun 2024, ITDC menggelar 2 event yang dilaksanakan bersamaan pada Minggu (25/2). Yaitu Festival Februari Semarak Cinta dan Road to Thank God It’s Festival (TGIF) 2024. 

Direktur Operasi ITDC, Troy Reza Warokka mengatakan, pihaknya terus berkolaborasi dalam upaya mengembangan kawasan Nusa Dua dengan membuat konten yang menarik dengan mempertimbangkan target market di kawasan.

BACA JUGA:  Tingkat Kelaparan Indonesia Tertinggi Kedua di Asia Tenggara

Sebab keberadaan konten menjadi salah satu daya tarik yang mempengaruhi hunian di kawasan. Kerjasama itu dilakukan dari berbagai lini, seperti hotel di kawasan, pelaksana event orgnizer, perbankan, LSM hingga UMKM setempat.

“Keberadan konten event di kawasan memberikan dampak yang signifikan bagi okupansi. Ini berbanding lurus, karena event itu juga mengambil kamar selama acara dihelat. Jadi ada kesepakatan. Kami menyediakan tempat, EO menggelar event dan para tenant mendapatkan keuntungan okupansi,” katanya Rabu (21/2/2024) sore di Nusa Dua.

Lanjutnya, usia kawasan yang sudah menginjak 50 tahun harus memiliki terobosan dan membaca trend segmen pasar.  Bila perlu mengambil semua lini usia untuk berkunjung atau bahkan menginap di dalam kawasan.

BACA JUGA:  Pengurus Baru BPC HIPMI Jembrana Dilantik

Konten yang akan digarap tentu mempertimbangkan trend saat ini. Hal itu sebagai upaya mengambil market baru, utamanya generasi muda yang cukup banyak sukses di bidangnya.

Melihat kecendrungan banyak Gen Z yang sangat menyukai event musik, pihaknya menggarap sejumlah event musik di dalam kawasan sepanjang tahun 2024. 

“Kita harapannya, 50 tahun ke depan tetap punya market berkelanjutan, Maka harus dijaga. Bukan hanya properti dan kawasan, tapi isinya juga harus bagus. Aktivasi itu harus punya gayanya dan ciri dengan The Nusa Dua,” harapnya.

Untuk acara Februari Semarak Cinta  dikemas dengan berbagai kegiatan yang berlangsung pada 25 Februari mendatang. Mulai dari Yoga hingga konser musik Thanks God Its Festival (TGIF) yang menghadirkan sejumlah artis papan atas tanah air seperti Raisa, Tulus, Nadin Amiza, Febrianti X Faktor dan sederet artis lainnya.

BACA JUGA:  Uskup Denpasar Lantik Profesional dan Usahawan Katolik  

Sementara General Manager The Nusa Dua, I Made Agus Dwiatmika menerangkan keberadaan kontem event merupakan suatu alternatif dalam menyikapi low season dengan harapan dapat meningkatkan hunian kawasan.

Konten-konten menarik yang diselenggarakan di kawasan diharapkan mampu meningkatkan hunian minimal 10 persen para tennant. “Ini merupakan upaya kita bagaimana mengisi low season, salah satunya dengan event,” ucapnya. (M-003)

  • Editor: Daton