Sampah Plastik Diolah Jadi BBM, Bisa Tempuh Jarak 1.200 Km

BBM-dari-sampah-plastik

BOGOR,MENITINI.COM-Get The Fest telah mengolah 700 kg sampah plastik menjadi BBM. BBM itu digunakan untuk perjalanan Bogor-Bali sejauh 1200 km dalam rangka tur dan festival musik.

Advertisements
Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Dirjen Pengelolaan Sampah Limbah dan B3 (PSLB3) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Rosa Vivien Ratnawati, Ketua Yayasan Get Plastic Indonesia Dimas Bagus Wijanarko, Oppie Andaresta, dan Nugie melepas uji coba kendaraan menggunakan bahan bakar dari sampah plastik di Balaikota Bogor, Jawa Barat, Minggu (9/10/2022).
Seorang kru Get The Fest mengisi bahan bakar minyak (BBM) dari hasil pengolahan sampah plastik pada sebuah mobil di Balaikota Bogor.
Tim Get The Fest telah mengolah sebanyak 700 kilogram sampah plastik menjadi BBM untuk memenuhi kebutuhan selama perjalanan dari Bogor menuju Bali.
Wali Kota Bogor Bima Arya dan Dirjen Pengelolaan Sampah Limbah dan B3 (PSLB3) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Rosa Vivien Ratnawati menunjukkan bahan bakar minyak (BBM) dari hasil pengolahan sampah plastik.

Sumber: Detik.com

BACA JUGA:  Tak Ada Izin, ¬†Perbekel Hentikan Proyek Pemotongan Tebing