Ruam dan Lebam di Wajah, Begini Kronologi Dewi Persik Terpapar Covid-19

DENPASAR, MENITINI.COM Beberapa minggu ini, Dewi Perssik tidak terlihat di layar kaca. Ia mengaku terpapar COVID-19.

“Saya sekarang ini dengan keputusan sangat berat, yang harus saya terima, bahwa saya kena Covid-19. Ini hari pertama saya,” ujar wanita yang akrab disapa Depe itu di channel YouTube miliknya, Kamis (24/12/2020)

Dewi Perssik mengungkapkan dirinya termasuk kluster keluarga karena di kediamannya dihuni oleh 8 orang. “Mungkin bukan hanya saya, tapi keluarga saya, Mas Gabriel, AA, Mbak Lebby dan asisten saya. Jadi kebetulan di dalam rumah ini ada delapan orang, jadi cluster family COVID-19,” cerita Depe.

Pemilik goyang gergaji tersebut mengaku dirinya mencoba ikhlas menerima cobaan ini. Meski berat, ia anggap ini ujian Tuhan yang bisa dilewati.

Awalnya, Depe melakukan swab untuk keluarga. Ternyata hasilnya tak seperti yang diinginkan. “Kami (keluarga Depe) semua pada tanggal 30 di swab, semuanya hasilnya positif,” ucapnya.

Sebelum swab mantan istri Saipul Jamil  mengatakan dirinya sudah merasakan gejala tertentu. Namun sakit itu awalnya dikira hanya karena faktor kelelahan.

BACA JUGA:  Polisi Tindak Tegas Aksi 1812 Bila Tak Indahkan Imbauan Tidak Berkerumun

“Karena saya udah ngerasa gak nyaman, saya mengalami gejala ringan. Karena saya pikir sering nyanyi jadi radang gitu, dan saya menyepelekan hal ini,” tutur Dewi Perssik.

Yang membuat Depe aneh adalah karena sakit itu tidak seperti biasanya. Setelah mengkonsumsi obat, Dewi Perssik tidak lantas membaik.

“Saya minum obat radang, saya pergi ke rumah profesor di daerah Ciranjang. Saya dikasih obat radang biasanya satu hari langsung sembuh, tapi di sini nggak merasakan enak gitu,” katanya.

Saat bercerita mengenai penyakitnya ini Dewi Perssik juga mengatakan dirinya merasakan sesuatu yang tidak enak. Ia mengalami sesak napas dan batuk kering.
“Sampai sekarang ini saya ngomong masih agak engap, karena saya merasa bahwa saya mengalami sesek di dada, saya merasa nggak nyaman banget,” kata Dewi Perssik.

BACA JUGA:  Jenazah Ani Yudhoyono Diterbangkan ke Jakarta Malam Ini

“Pengen batuk tapi batuknya itu kayak kering banget nggak enak, terus nelen sih nggak sakit cuma saya ngerasa bahwa lidahnya saya nih pait,” ungkapnya.

Setelah beberapa minggu tak muncul di televisi akhirnya Dewi Perssik bicara soal sakitnya. Dewi Perssik terpapar Covid-19 dan mengalami gejala aneh.

Dewi Perssik memperlihatkan wajah dan bagian tubuhnya yang muncul ruam merah. Pedangdut yang disapa Depe itu memberikan penjelasan munculnya merah-merah di wajah dan tubuhnya.

“Banyak yang bertanya kemana selama 1 bulan ini kok ga liat di @pagipagiambyarttv. Dan gak ada kegiatan ngyoutube juga, Aku sakit kena covid 19,” tulis Dewi Perssik dalam postingan

“Jadi timbul kemerahan ini adalah salah satu yg timbul dari mereka yg terkena covid sekitar 20%. Nah ini jadi bahan renungan buat kita semua dan teguran buatku juga untuk menggugurkan dosa2ku, dan bahwa covid itu nyata,” jelasnya.dom/lex/poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*