Ratusan Turis Meditasi di GWK 

UNGASAN, MENITINI.COM – Kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) mulai dikenal menjadi Taman Budaya dan Spiritual. Jumat (24/4) sore ratusan wisatawan seantero dunia bermeditasi mendoakan perdamaian dunia di Lotus Ponds GWK.

Kahadiran turis ini serangkaian perhelatan Festival Spiritual Bliss in Bali, yaitu program spiritual dari The Art of Living Foundation. Peserta dari seluruh dunia datang bermeditasi dan merayakan perdamaian dan kebahagiaan. Menghadirkan Y.M. Sri Sri Ravi Shankar.

Acara tersebut merupakan salah satu agenda acara meditasi di Bali,  yang digelar setiap tahun Bliss in Bali. Event tersebut dimulai dari tahun 1996 dan telah digelar selama 10 tahun,  dan jadi trend mark Bliss in Bali. “Kegiatan ini kita laksanakan untuk kedamaian bumi pertiwi. Ada 25 negara yang telah mendaftar ikut, itu termasuk kecil dibandingkan perhelatan dulu. Biasanya kita meditasi bersama selama 4 hari di tempat tertentu, seperti di hotel-hotel,” kata  Rup Gurbani Ketua Yayasan Seni Kehidupan Indonesia.

BACA JUGA:  Kesiapan Bali Tuan Rumah KTT G20 Hampir 100 Persen

Tahun ini pihaknya menghadirkan  Y.M. Sri Sri Ravi Shankar tokoh spiritual, perdamaian dunia dan kemanusiaan yang juag pendiri The Art of  Living Foundation and IAHV-The International Association of Human Values (Paguyuban Internasional Nilai-nilai Kemanusiaan) organisasi kemanusiaan yang melayani masyarakat di seluruh dunia.

Ia akan mende-code (membuka rahasia) The Vigyan Bhairav (Widnyana Bhairawa) “Yang Mulia memaparkan Vigyan Bhairav, memberi arahan dan panduan langkah demi langkah kepada para peserta untuk setiap teknik dari 112 yang ada  agar peserta mengalami  keadaan kesadaran. Yang Mulia secara langsung akan memandu selama empat hari membuka jalan rahasia mencapai keadaan pikiran yang istirahat mendalam, tenang dan terpusat,”jelasnya. poll

BACA JUGA:  Senator DPD RI Arya Wedakarna Sidak Pelabuhan Gilimanuk

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*