Prof Dr Muladi Wafat

Prof Muladi mantan Menteri Kehakiman

JAKARTA, MENITINI.COM Mantan Menteri Kehakiman dan Mensesneg, Prof Muladi Wafat. Almahrum pernah menjadi hakim agung hingga anggota Komnas HAM.

Kabar duka menteri di era presiden BJ Habibie itu kali pertama disampaikan oleh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Jimly Asshiddiqie dalam cuitan Twitter-nya, @JimlyAs.

“Innalillahi wwa inna ilaihi rojiuun. Prof. Dr. Muladi. SH. (mantan Rektor UNDIP, Menteri Kehakiman & Mensesneg) dikabarkan meninggal dunia pkl. 6.45 pagi ini,” tulis Jimly dalam cuitannya.

Muladi dilaporkan terinfeksi COVID-19 dan dirawat di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta, sejak 17 Desember.

“Benar Mas,” kata Wamenkumham, Prof Eddy Hieriej membenarkan kepergian Prof Muladi saat dikonfirmasi, Kamis (31/12/2020).

Prof Muladi meninggal pagi ini pukul 06.45 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Pada 17 Desember 2020 lalu, Berdasarkan keterangan dokter, Muladi beserta istri membutuhkan transplantasi darah.

Namun, stok darah di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, tempat Muladi dan istri dirawat, saat ini kosong. Keluarga berharap ada yang bersedia memberikan plasma darah golongan darah B+ dan A+.

Hal serupa juga diungkapkan Diah, anak kedua mantan Gubernur Lemhanas ini. “Sekarang membutuhkan donor plasma darah A+ dan B+,” kata Diah.poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*