Minggu, 26 Mei, 2024

Presiden Joko Widodo mengunjungi Lombok Epicentrum Mall, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). (Foto: BPMI Setpres/Kris)

MATARAM,MENITINI.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melali (jalan jalan) ke Lombok Epicentrum Mall (LEM), Kota Mataram Rabu malam (1/5/2024).

Kehadiran Jokowi membuat pengunjung histeris dan berebut untuk mendekat.

Jokowi tiba di pusat perbelanjaan terbesar di Provinsi NTB ini, pukul 19.45 WITA. Menggunakan kaos putih lengan panjang dengan celana berwarna hitam, Jokowi langsung disambut histeris oleh para pengunjung mal yang berkumpul di depan pintu masuk utama.

Banyak pengunjung mal yang langsung mendekat ke Jokowi. Mereka berebut untuk bersalaman dan berfoto dengan Jokowi.

“Pak Jokowi.. Pak Jokowi.. minta foto Pak,” teriak warga.

Untuk menembus kerumunan di depan pintu masuk, Jokowi menghabiskan waktu hampir 10 menit. Jokowi, yang tampak menggunakan sepatu cat, tampak menyalami dan meladeni permintaan foto oleh warga.

Jokowi juga terlihat ditemani Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Penjabat (Pj) Gubernur NTB.

BACA JUGA:  Jokowi Resmikan Model Kawasan Tambak Budi Daya Ikan Nila Salin di Karawang

Setelah Jokowi masuk ke mal, pengunjung terus mendekat. Jokowi berjalan perlahan sambil melihat outlet dan melayani permintaan foto para warga. 

Jokowi berjalan menuju area pusat makanan dan kali ini orang nomor satu di Indonesia ini memilih menu yang ada di resto Kampung Melayu. 

Setelah mencicipi menu makanan yang sudah dipilihnya bersama tiga menteri Kabinet Indonesia Maju. 

Tampak Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana tiba belakangan dah menyusul di tempat duduk Jokowi duduk. 

Hanya saja, pengunjung mal masih terus memanggil Jokowi untuk berfoto bersama. Hingga pukul 21.31 WITA, Jokowi masih berada di mal tersebut.

Presiden Pesan Nasi Goreng dan Lontong Sayur 

Menariknya, menu makam malam yang dipesan  Jokowi yakni,  nasi goreng istimewa, lontong sayur dan teh panas.

“Nasi goreng istimewa tadi, itu isinya ada sate ada acar telur kerupuk. Minumnya teh panas. Lontong sayur pak Jokowi juga makan itu,” ujar  Mila (24) kasir restoran Kampung Melayu.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Takziah ke Rumah Duka Almarhumah Mooryati Soedibyo

Mila mengaku senang dengan kedatangan Jokowi makan malam di restoran tempatnya bekerja. “Seneng sekali sih euforia best banget, rame banget,” kata Mila.  

Sehari sebelumnya Jokowi sempat dijadwalkan akan makan malam di restoran Kampung Melayu tetapi batal. 

“Kemarin katanya mau ke sini cuma batal tadi mendadak di kasih tau makanya tadi kita siap-siap,” ungkap Mila.

Disambut Gembira Warga

Sejumlah warga Kota Mataram mengaku senang dan bahagia bisa ber-swafoto (selfie) dengan Presiden Jokowi. Salah satunya, Suri (43) asal Praya, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).

Menurutnya, ia  tidak tahu kehadiran Jokowi di mal terbesar di Provinsi NTB tersebut. 

“Alhamdulillah, senang bisa foto bersama anak dengan Pak Jokowi,” ujar Suri. 

Suri juga mengaku baru pertama kali melihat Kepala Negara. Dirinya menilai momentum selfie bersama Jokowi tidak dapat terlupakan.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Tekankan Pentingnya Kesiapan SDM Kesehatan dalam Memanfaatkan Bonus Demografi

Hal senada juga disampaikan Ria yang senang dan gembira dapat foto bersama. Meski sempat berdesak-desakan dengan masyarakat lainnya.

Mahasiswa Unram ini, pun mendoakan agar Presiden Jokowi tetap sehat dan mampu membawa Indonesia menjadi negara maju. “Semoga Indonesia makin maju,” tandas Ria. (*)

  • Editor: Daton

TERKAIT