Porprov Bali 2022, Jembrana Target 20 Emas

Audensi Koni dengan Bupati Jembrana
Audensi Koni dengan Bupati Jembrana. (foto: ist)

NEGARA,MENITINI.COM-Persiapan KONI Jembrana menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali Tahun 2022 terus dimatangkan. Ditargetkan 20 medali Emas dapat diraih pada Porprov Tahun ini. Dengan perolehan target tersebut, diharapkan mampu memperbaiki peringkat ke papan tengah dari hasil sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Jembrana sekaligus Ketua Umum KONI Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna  didampingi Wakil Ketua I Koni I Putu Adi Paramarta,  saat audiensi pengurus KONI Jembrana dengan Bupati I Nengah Tamba, Rabu (24/8) di ruang rapat lantai 3 Kantor Bupati Jembrana.

Untuk mengikuti Porprov tahun ini, KONI Jembrana mendapat tambahan dana sebesar Rp2,3 Miliar dianggarkan pada anggaran perubahan. Dana tersebut untuk menunjang kegiatan Traning Center (TC) serta untuk pembiayaan keberangkatan para atlet selama mengikuti porprov.

I Gede Ngurah Patriana Krisna menyampaikan dalam Porprov Tahun ini Jembrana mengirimkan 394 orang atlet yang tersebar dalam 42 cabor.

BACA JUGA:  Liga Spanyol, Real Madrid Lawan Real Betis Imbang 0-0

 Terkait persiapan jelang pelaksanaan Porprov, pihaknya menyampaikan untuk saat ini sudah dalam tahap Traning Center.

“Pada pelaksanaan Porprov Tahun 2022, kita kirimkan 394 orang atlet dari 42 cabang olahraga yang dipertandingkan. Sekarang para atlet sudah dalam tahapan TC (traning center),” ucapnya.

Lanjut, pihaknya mengatakan untuk tahun ini venue Porprov dilaksanakan secara bergotong-royong. Ini karena semua kabupaten/kota belum sanggup untuk menjadi tuan rumah semua cabang olahraga.

“Pelaksanaan Porprov dilaksanakan secara gotong-royong oleh semua Kabupaten/Kota. Untuk Kabupaten Jembrana ditunjuk sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan cabang olahraga balap motor dan yongmoodo,” imbuhnya.

Ditambahkannya, untuk pelepasan atlet akan dilaksanakan pada tanggal 11 Nopember 2022, namun terkait keberangkatan tidak bisa bersama-sama karena jadwal pertandingan yang tidak berbarengan. Cabor bola basket akan memulai porprov sebagai cabor yang  dipertandingkan pertama kali.

BACA JUGA:  ASN Diajak Kompak Songsong Jembrana Emas 2026

“Pelepasan kontingen dilaksanakan pada 11 Nopember, untuk keberangkatan kontingen ke Porprov tidak bersama, karena jadwal bertanding tidak sama. Hampir seluruh cabor turut serta, kecuali  pada  cabor senam karena kita belum memiliki atlet untuk cabor tersebut,” tandasnya.

Di sisi lain, Bupati I Nengah  Tamba menegaskan agar atlet yang dikirim untuk mewakili Jembrana adalah para atlet yang benar-benar berkualitas, sehingga mampu memberikan medali untuk Jembrana.

“Tambahan dana 2,3 Miliar sudah dianggarkan pada perubahan APBD. Saya berpesan agar anggaran yang terbatas itu dimaksimalkan penggunaannya.  Jangan sampai mengirimkan atlet-atlet dari cabor (cabang olahraga) yang sifatnya pengembira. Kita sangat efesien dalam mempergunakan dana ini. Agar benar-benar atlet berprestasi yang dikirimkan, walaupun sedikit tapi mampu memberikan prestasi,” ucap Bupati Tamba. (rls)