Polresta Denpasar Gelar Wayang Cenk Blonk saat Hari Bhayangkara

Polresta Denpasar Gelar Wayang Cenk Blonk saat Hari Bhayangkara
Polresta Denpasar Gelar Wayang Cenk Blonk saat Hari Bhayangkara

DENPASAR,MENITINI.COM – Seribuan warga Kota Denpasar memadati pelataran Pasar Badung, Denpasar, Jumat (1/7/2022) malam. Mereka tampak antusias menonton wayang Cenk Blonk dalang I Wayan Nardayana.

Karena penuh, masyarakat bahkan harus rela keluar pelataran pasar untuk menonton wayang fenomenal yang digelar Polresta Denpasar ini.

“Apa yang dilakukan Polresta Denpasar merupakan inovasi dan terobosan yang positif dengan mengedepankan seni Bali dan multikultural,” kata Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Ketut Suardana, Jumat (1/7/2022) malam di Pasar Badung.

Wakapolda menyampaikan apresiasi dengan apa yang dilakukan Polresta Denpasar karena mengedepankan kearifan lokal yaitu menggelar wayang kulit, serta melaunching buku berjudul ‘Dados Bhayangkara Sane Mawiguna’.

BACA JUGA:  Video! Tarian Tonu Wujo Flotim Pukau Hadirin di Puri Ageng Blahbatuh

Ia juga berharap para personel Polri khususnya Polresta dapat menjadi hal ini sebagai motivasi, seperti arti judul buku yakni menjadi anggota Polri yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya juga mengapresiasi lomba Sipandu Beradat yang digelar Polresta. Saya berharap keberadaan Sipandu Beradat dapat bersama-sama bersinergi dengan Polri dalam menciptakan rasa aman,” ucap Brigjen Pol. Ketut Suardana.

Sementara Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas mengatakan bahwa hiburan rakyat wayang Cenk Blonk dengan ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-76.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai wujud transformasi Kapolri dan Kapolda Bali yang kemudian Polresta Denpasar praktikan di masyarakat dengan selalu hadir menciptakan rasa aman.

BACA JUGA:  Dibuat dari Batu Merapi, Patung Ibu Ratu Kanjeng Kidul Diserahkan ke Jembrana

“Ini merupakan cita-cita kami untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan berguna agar dados Bhayangkara sane mawiguna,” kata Kapolresta.

Kombes Bambang juga menjelaskan buku yang dilaunching merupakan tolok ukur sejauh mana kinerja Polresta diketahui publik.

“Dengan harapan apa yang dilakukan kepolisian dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan mendukung situasi Kamtibmas aman,” ujarnya. (M-008)