Petugas Razia Penduduk Pendatang di Sesetan, Ini Tujuannya

DENPASAR, MENITINI.COM-Guna mewujudkan tertib administrasi kependudukan di Kota Denpasar khususnya Kelurahan Sesetan Bhabinkamtimbas Aiptu Made Antara bersama Perangkat Kelurahan melaksanakan penertiban dan pendataan penduduk non permanen (Pendatang) di lingkungan wilayah Kelurahan Sesetan yang di pimpin Lurah Sesetan Putu Wisnu Wardana , S.E., M.M. Rabu (25/10/22) 

Kegiatan penertiban dan pendataan penduduk pendatang kali ini dilakukan terhadap warga yang tingal di Jalan Raya Sesetan Gg. Rajawali Banjar Kaja, Jl. Tukad Buaji Gg. Tratai Jingga Banjar Tengah , Jl. Dukuh Sari Gg. Banteng Timur Blok H Banjar Pembungan, Jl. Dukuh Sari Gg. Banteng Blok D Banjar Dukuh Sari, Jl. Paku Sari XI Banjar Puri Agung, Jl.Paku Sari I dan II Banjar Gaduh, Jl. Tegal wangi Gg. Tegal Harum dan Tegal Jaya Banjar Alas Harum, Jl. Ceningan Sari IV Gg. Melati Banjar Lantang Bejuh Sesetan. 

BACA JUGA:  Kembali Raih Opini WTP, Pemkab Jembrana Dapat Penghargaan dari Kementerian Keuangan

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Sesetan, Sekretaris kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sesetan, Staf kelurahan, Kepala Lingkungan se Kelurahan Sesetan, Kasatgas linmas dan anggota linmas.

Hasil pelaksanaan kegiatan telah menertibkan dan mendata warga penduduk non permanen (pendatang) sebanyak 46 orang yang belum melaporkan diri ke lingkungan atau Banjar Adat setempat, dengan rincian KTP luar Provinsi Bali sebanyak 35 orang, KTP Provinsi Bali luar Denpasar sebanyak 11  orang diantaranya laki-laki sebanyak 39 Orang dan perempuan sebanyak 7 orang. 

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana S.H.,S.I.K. saat dikonfirmasi mengatakan selain melakukan pendataan kegiatan ini juga untuk deteksi dini mengantisipasi pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin menganggu ataupun mengagalkan event G20 sesuai arahan Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H, S.I.K, M.SI. dalam Rapat Koordinasi Muspika Sekecamatan Denpasar Selatan beberapa pekan lalu. 

BACA JUGA:  Termakan Api Cemburu, Suami Tega Habisi Nyawa Istri

“diharapkan selama rangkaian pelaksanaan G20 dan Even Puncak pada bulan November 2022 dapat berjalan aman dan kondusif,” ucap kapolsek densel. M-007