Perbaiki Kipas Angin, Pria ini Tewas Kestreum

Ilustrasi kesetrum
Ilustrasi kesetrum. (Foto: ist)

DENPASAR,MENITNI.COM-Seorang pria bernama Made Sudarma (40) tewas kesetrum listrik di rumahnya, Jalan Kenyeri Gang Seruni II No. 6 Denpasar, Bali. Peristiwa yang menimpa pria asal Kabupaten Karangasem itu terjadi pada Selasa (29/11/2022).

Saat ditemukan posisi korban terlentang dan menengadah ke atas, tangannya memegang stop kontak. Korban mengenakan baju singlet warna putih, celana pendek kain corak hitam dan putih. 

“Pada saat kejadian, istri korban pergi bekerja dan anaknya ke sekolah sedangkan korban pada saat di TKP seorang diri,” ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Selasa (29/11/2022).

Dari keterangan saksi yang merupakan tetangga korban, Nyoman Widiarta (40) mengatakan dirinya ada di dalam rumah dan terkejut mendengar suara teriakan korban. Lalu ia keluar mencari sumber suara tersebut dan ternyata dari rumah korban. 

BACA JUGA:  Awan Hitam Menyelimuti Karaoke DoubelO

Selanjutnya ia bersama saksi lain menuju TKP yang jaraknya sekitar 50 meter. Kedua saksi tersebut melihat korban di dalam kamar keadaan dalam terlentang menengadah. 

Di lantai rumah korban berserakan kabel dan kipas angin. Saksi juga melihat korban menggenggam kabel yang terhubung dengan kipas angin. “Kondisi tangan korban melepuh seperti luka bakar,” ujarnya. 

Lalu saksi hendak membangunkan korban, namun saat menyentuh, ia terkena setrum dan terpental. Mengetahui hal tersebut, saksi langsung memanggil tetangga minta pertolongan. Tak lama, salah satu warga langsung mematikan meteran listrik di tembok teras depan. 

Selanjutnya sekitar pukul 13.00 Wita, tim Inafis Polresta Denpasar tiba di lokasi dan mengecek kondisi korban yang mengalami luka hangus di bagian kulit dada dan jari tangan sebelah kiri. 

BACA JUGA:  Bandara Ngurah Rai Naikkan Tarif Parkir 100 Persen

“Diduga korban meninggal akibat terkena setrum saat memperbaiki mesin kipas angin di kamar rumahnya,” jelasnya. (M-011)