Pengurus DPC HWDI Kabupaten Buleleng Dilantik

SINGARAJA,MENITINI.COM-Bertempat di Ruang Rapat Kantor Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, digelar Pelantikan DPC HWDI ( Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia) Kab. Buleleng oleh Ketua HWDI DPD Provinsi Bali yang diwakili Sekertaris 2 HWDI, Ni Ketut Desiani.

Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh pengurus HWDI yang dilantik, disaksikan juga oleh dari Perwakilan Pertuni Cabang Buleleng, Ketua PPDI Buleleng, Gerkatin Buleleng serta perwakilan organisasi sosial yang peduli penyandang disabilitas seperti YKKS (Yayasan Kaki Kita se-Indonesia).

Kagiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kab. Buleleng I Putu Kariaman Putra S.Sos.MM. Dalam sambutannya, Kariaman Putra mengatakan dinas sosial mendukung penuh kegiatan pembentukan sekaligus pelantikan pengurus HWDI di Kabupaten Buleleng.

BACA JUGA:  Jadi Penjabat Bupati Klungkung, Ini Sosok Nyoman Jendrika

“Dinas Sosial akan terus memfasilitasi program-program pelayanan, perlindungan dan pemberdayaan penyandang disabilitas agar bisa diakses oleh semuanya tentunya termasuk oleh perempuan penyandang disabilitas,” ujarnya.

Luh Yasa terpilih sebagai Ketua DPC HWDI Kabupaten Buleleng melalui voting. Sebagai wakil Ketua Ni Komang Ariasih, Sekretaris Dewa Ayu Apriliantari dan Bendahara Putu Dian Lintiani, Masa Bakti 2023 – 2027.

Sekretaris II DPD HWDI Provinsi Bali Ni Ketut Desiani pada statementnya menyatakan harapannya setelah dilantiknya Ketua DPC HWDI Kabupaten Buleleng dan Pengurus lainnya dapat memperluas jaringan kemudian pengurus yang dilantik bisa merealisasikan visi dan misi.

Sebagai perempuan kita harus tetap semangat dan kita bisa mengembangkan hal-hal atau kegiatan yang positif juga yang bersifat produktif yang bisa membangkitkan semangat para penyandang disabilitas perempuan khususnya, sehingga bisa menjadikan income bagi kelurga masing-masing,” ujarnya. (M-011)

  • Editor: Daton