Jaga Kepercayaan Masyarakat, Pegawai OJK Dituntut Jaga Integritas

Pimpinan dan pegawai OJK saat penandatanganan Pakta Integritas
Pimpinan dan pegawai OJK saat penandatanganan Pakta Integritas. (MENIT/Humas OJK)

DENPASAR,MENITINI.COM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah lembaga negara yang diberikan kewenangan untuk melaksanakan fungsi pengaturan dan pengawasan sektor jasa industri keuangan serta perlindungan konsumennya di Indonesia. Sehingga, seluruh pegawai di lingkungan OJK dituntut untuk selalu melaksanakan tugas dengan senantiasa menjaga integritasnya.

“Integritas tidak hanya dijaga di lingkungan kerja namun juga di masyarakat,” ucap Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, Giri Tribroto, Kamis (6/1/2022) di Denpasar. Dengan menjaga integritas dan profesionalitas dalam bekerja, kata Giri Subroto, hal ini dimaksudkan agar kepercayaan masyarakat terhadap OJK dapat terus terjaga.

Dan sebagai bentuk komitmen dalam menjaga integritas lembaga, seluruh insan OJK Bali baik organik maupun non organik menandatangani Pakta Integritas.

BACA JUGA:  Lahirkan Wirausaha Baru, Kagama Bali Dorong Lahirnya Wira Usaha Baru

“Penandatanganan Pakta Integritas diikuti oleh seluruh insan OJK, baik yang organik maupun non organik,” tuturnya.
Poin dalam Pakta Integritas pegawai OJK di antaranya mematuhi aturan hukum dan peraturan perundang-undangan, bekerja secara sungguh-sungguh dan berpegang kepada nilai-nilai strategis OJK yaitu Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Inklusif, dan Visioner.

Bertindak objektif, adil, transparan dan konsisten sesuai dengan kode etik dan kebijakan organisasi dengan menjunjung tinggi kejujuran dan komitme. Tidak menerima dan/atau memberi gratifikasi dari dan/atau kepada pemangku kepentingan dan/atau pihak lain yang berhubungan dengan jabatan dan berlawanan dengan kewajiban atau tugas.

Menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. “Dengan penandatangan pakta integritas ini, seluruh insan OJK di Bali siap untuk memberikan kinerja terbaik serta berkolaborasi dengan seluruh stakeholders di daerah dengan menjunjung tinggi nilai-nilai strategis Otoritas Jasa Keuangan,” kata Giri. (M-008)

BACA JUGA:  Jaga Stabilitas Ekonomi, Bank Indonesia Turunkan Suku Bunga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*