Rabu, 29 Mei, 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) Anindra Ardiansyah Bakrie di Kemenpora, Jakarta, Senin (4/9). Menpora Dito mendukung penuh perkembangan olahraga bela diri profesional di Tanah Air. (foto: Kemenpora/yayan/kemenpora.go.id)

JAKARTA,MENITINI.COM-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) Anindra Ardiansyah Bakrie di Kemenpora, Jakarta, Senin (4/9/2023). Menpora Dito mendukung penuh perkembangan olahraga bela diri profesional di Tanah Air.

“Hari ini kita kedatangan mas Ardi bersama pengurus KOBI lainnya. Kita apresiasi dan mendukung KOBI dan juga atlet-atlet bela diri yang sangat luar biasa, contohnya adalah Jeka Saragih yang sudah menembus UFC. Semoga ini bisa jadi suntikan motivasi kepada anak muda lainnya untuk berprestasi,” kata Menpora Dito.

Menpora Dito juga mengapresiasi sosok Ardiansyah Bakrie sebagai salah satu tokoh media di Indonesia yang sangat konsentrasi dengan dunia olahraga. Menurutnya, media dan olahraga harus perlu berkolaborasi demi mempromosikan potensi-potensi atlet yang ada.

BACA JUGA:  Hamil Anak Pertama Seperti Syahrini, Bolehkah Tetap Berolahraga Selama Kehamilan?

“Disini juga kita kehadiran manajemen dari ANTV. Tentunya mas Ardi selaku tokoh media yang masuk ke dunia olahraga sangat bagus. Ini adalah kombinasi yang baik, memacu atau mendorong sport industry dan mempromosikan berbagai potensi atlet. Contohnya kan sudah ada misalnya One Pride dan One Prix,” ujar Menpora Dito.

Sementara itu, Ketum KOBI Ardiansyah Bakrie memaparkan bahwa organisasi yang dipimpinnya ini memiliki kesadaran untuk mengembangkan olahraga bela diri profesional Mixed Martial Arts (MMA).

Dia bilang KOBI punya visi untuk menciptakan kebanggaan nasional dengan menjadikan Indonesia sebagai macan Asia di kancah olahraga bela diri MMA yang disegani oleh seluruh dunia.

“Misi kita adalah menciptakan panggung olahraga bela diri MMA dengan skala internasional. Menjadikan MMA sebagai industri olahraga entertainment. Serta bekerja smaa dengan organisasi MMA internasional untuk menunjukkan kehebatan petarung Indonesia,” jelasnya.

BACA JUGA:  Porsenijar Badung 2024 Resmi Dibuka

Dalam kesempatan ini, Ardi juga mengundang Menpora Dito untuk bisa hadir di One Pride 72 Jakarta. Pertandingan ini rencananya akan digelar di Mahaka Square pada 9 September 2023 mendatang.

“KOBI menyampaikan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari Menpora. Ini sangat luar biasa, kita bersama-sama untuk bisa mengembangkan olahraga ini. Semoga mas Menpora nantinya bisa hadir di One Pride 72 Jakarta,” pungkasnya.

Sumber: Kemenpora