Senin, 15 Juli, 2024

Peringatan Hari Yoga Internasional. (Foto: AP Photo/Tatan Syuflana)

DENPASAR,MENITINI.COM-Merayakan Hari Yoga Internasional ke-10 di Denpasar, Bali, tidak hanya fokus pada aktivitas fisik, namun juga mempererat tali silaturahmi.

Berbicara di sela-sela peringatan Hari Yoga Internasional yang diadakan di Denpasar pada hari Jumat, (21/6/2024), Konsul Jenderal India di Bali Shashank Vikram mengatakan, Yoga tidak hanya meningkatkan kesehatan fisik dan mental tetapi juga menyatukan masyarakat.

Sejalan dengan tema tahun ini ‘Diri dan Masyarakat’, ia mengatakan yoga tidak hanya merupakan latihan dan teknik pernapasan yang penting untuk kesehatan pribadi, tetapi juga mempererat hubungan antarmanusia.

Gunung Merapi Semburkan Awan Panas

Hari Kedua di Provinsi Lampung, Presiden Jokowi Kunjungi Lampung Barat dan Tanggamus

Jembrana Uji Coba Mesin Pengolah Sampah, Kapasitas 300 Ton Per Hari

Jembrana Gencar Promosi Pariwisata Dengan Misi Penjualan Mini

Pada peringatan ini, Konsulat Jenderal India di Bali menyelenggarakan acara yoga bersama bekerja sama dengan Swami Vivekananda Cultural Center yang diikuti sekitar 700 peserta.

Selain para peminat yoga, pesertanya antara lain perwakilan masyarakat India, pengusaha, akademisi, bahkan pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprof) Bali dan Kota (Pemkot) Denpasar. Pagi harinya diadakan sesi yoga selama 50 menit di Lapangan Puputan Badung Denpasar dalam suasana sejuk dan cerah di bawah bimbingan tiga instruktur dari Yogmantra Bali.

Gerakan dasar yoga dimulai dengan gerakan tubuh, pernapasan, dan diakhiri dengan meditasi singkat.

“Saya melihat banyak antusiasme dan getaran positif di Bali. Saya pernah bertugas di Afrika Selatan dan Inggris, yang menjadikannya unik,” ujarnya.

Sementara itu, beberapa peserta mengaku menikmati latihan fisik dan latihan pernapasan dalam rangka memperingati Hari Yoga Internasional ke-10. Salah satu peserta, Coman Juri mengatakan, selain membangun kekuatan fisik, hal ini juga baik untuk kesehatan mental dan emosional sehingga mengurangi stres setelah bekerja.

  • Editor: Daton