Kamis, 18 Juli, 2024

Tim verifikasi mengunjungi berbagai tempat diantaranya sekolah, puskesmas, pasar, terminal, posyandu, TPA/TPST, kantor pemerintahan, hingga taman bermain anak di Gedung Kesenian Ir. Soekarno. (Foto: M-011)

JEMBRANA,MENITINI.COM-Masuk sebagai nominasi Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2023, Kabupaten Jembrana mendapat kunjungan langsung tim verifikasi dari pemerintah pusat. Sejumlah tempat diagendakan dan sudah dikunjungi oleh tim pusat selama dua hari, Selasa (12/9) dan Rabu (13/9) 

Tim yang terdiri dari tiga Kementerian yaitu Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI mengunjungi berbagai tempat diantaranya sekolah, puskesmas, pasar, terminal, posyandu, TPA/TPST, kantor pemerintahan, hingga taman bermain anak di Gedung Kesenian Ir. Soekarno.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat menyambut kehadiran tim verifikasi lapangan itu, mengungkapkan komitmennya akan kabupaten sehat di Jembrana.

Bupati jembrana sangat mengapresiasi dan akan terus berupaya meningkatkan jembrana menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya dengan segala program-program pemerintah demi menuju jembrana emas 2026.

“Terima kasih atas kunjungan dari tim penilai, adapun yang dilihat dan dinilai sekarang adalah murni tanpa rekayasa dan apa adanya, bukan karena ada penilaian seperti ini baru kami bersih-bersih,” ucap Bupati Tamba.

Lebih lanjut, dirinya juga berharap dari hasil penilaian tersebut masyarakat Jembrana agar lebih meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan.

“Saya berharap melalui kegiatan ini kesadaran masyarakat jembrana semakin meningkat, agar terwujud Jembrana menjadi Kabupaten yang bersih, dan menjadi contoh bagi kabupaten lainnya, ” tegasnya. 

Disisi lain , Ketua tim penilai kabupaten/kota sehat Inez Ayu Dhamiera meminta Pemerintah Daerah dapat menerima hasil verifikasi yang dilaksanakan oleh tim pusat dan menjadi dasar untuk meningkatkan tatanan Kabupaten/Kota Sehat agar semakin baik. 

“Secara garis besar kebersihan jembrana sudah baik, tetapi masih perlu peningkatan dibeberapa indikator,”  pungkasnya. (M-011)

  • Editor: DRB