Mandi Bersama Kekasih, Mahasiswa Tewas di Pantai Mengiat

Petugas mengevakuasi janazah yang terseret arus saat mandi di pantai Mengiat, Nusa Dua. (Foto: Ist)
Petugas mengevakuasi janazah yang terseret arus saat mandi di pantai Mengiat, Nusa Dua.

NUSA DUA, MENITINI.COM– Seorang mahasiswa terseret arus saat mandi di Pantai Mengiat, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Kamis (3/11/2022) sekitar pukul 18.20 Wita. Temannya sempat melihat korban mandi di pantai kurang lebih pukul 18.00 Wita. Diketahui identitas korban atas nama M. Ageng Wiratama (24) dengan alamat yang tertera pada KTP yakni Kabupaten Brebes. 

Segera setelah menerima laporan, tim SAR gabungan langsung bergerak ke lokasi dan berkoordinasi dengan unsur SAR terkait dan teman korban. “Kamarin laporannya kami terima pada pukul 19.10 Wita, dari Polair Nusa Dua,” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali). 

Sebanyak 5 personil yang berangkat untuk melakukan pencarian. Karena jarak pandang terbatas, malam kemarin tidak menurunkan Alut Laut. Penyisiran dilakukan sepanjang bibir pantai. “Semalam tim dibagi menjadi dua, menyisir ke arah selatan di seputaran pantai, sementara tim lainnya ke arah utara hingga kawasan ITDC,” imbuhnya. 

BACA JUGA:  Peserta G20 Disandera, Koopssus TNI Serbu Pulau Serangan

Pagi hari kurang lebih pukul 04.00 Wita, akhirnya Wiratama ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian (koordinat 8°48’30.49″S 115°13’54.8″E). “Jenasahnya terdampar dan kebetulan ada petugas bersih-bersih yang melihat,” jelasnya. Selanjutnya jenasah korban dibawa menuju ke RSUP Sanglah dengan Ambulance Balawista Badung. M-007