Tak Sekedar Healing, Intip 5 Manfaat Traveling untuk Kesehatan!

5 Manfaat Traveling untuk Kesehatan. (foto: pexels)

DENPASAR, MENITINI.COM – Seiring pendewasaan, manusia dituntut untuk mandiri dari keluarga dan menafkahi dirinya sendiri. Bekerja adalah cara kita menghidupi diri sendiri. Konsep yang esensial apalagi bagi Anda yang tidak memiliki privilege dari keluarga. Mirip seperti jargon presiden kita saat ini “Kerja,kerja,kerja!” Tapi kenyataannya banyak dari kita yang malah berakhir “Kerja,kerja,tipes”. Ya memang kadang kita harus kerja keras bagai kuda. Tapi sesekali traveling juga perlu lho! Istilah kekiniannya healing.

Hmm, jadi apakah traveling memiliki manfaat atau buang-buang uang saja? Eits, jangan salah kaprah dulu. Ternyata traveling memiliki 5 manfaat bagi kesehatan dan produktivitas kita lho! Redaksi sudah merangkum 5 manfaat traveling bagi kesehatan sebagai berikut:

BACA JUGA:  Maia Estianty Drop Karena GERD, Kok Bisa?

1. Traveling Membuat Jantung Lebih Sehat

Bicara tentang jantung pasti tidak jauh-jauh dari tekanan darah. Jika tekanan darah tidak terkontrol, maka resiko penyakit jantung meningkat. Traveling terutama ke destinasi baru ternyata dapat mengurangi resiko ini lho! Sebuah penelitian menyatakan wanita yang berlibur setidaknya dua kali per tahun memiliki risiko serangan jantung lebih rendah dibandingkan yang bepergian sekali setiap enam tahun. Sedangkan pada kelompok pria yang tidak mengambil liburan setidaknya setahun sekali meningkatkan risiko penyakit jantung sebesar 30% dan risiko kematian sebesar 20%.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*