Legislator Dukung Larangan Permainan ‘Latto-Latto’ Saat KBM

Permainan Latto-latto
Permainan Latto-latto. (Foto: Net)

JAKARTA,MENITINI.COM-Anggota Komisi X DPR RI Debby Kurniawan mendukung kebijakan sejumlah sekolah yang melarang bermain permainan latto-latto saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Pasalnya, menurut Debby, bermain latto-latto tersebut bisa mengganggu fokus siswa belajar.

“Dikhawatirkan siswa akan menjadi lupa waktu dan lupa tempat, apalagi dalam kegiatan belajar,” ungkap Debby dalam keterangan, Selasa (10/1/2022) seperti dikutip Parlementaria.

Politisi dari Fraksi Partai Demokrat ini pun mengimbau para orang tua atau wali murid dapat membantu sekolah. Hal itu agar mengingatkan siswanya untuk tidak membawa latto-latto ke sekolah.

“Kami juga mengimbau ke orang tua, agar mengawasi anak-anaknya dalam bermain agar tetap bisa fokus dalam belajar,” tegas Debby.

BACA JUGA:  Bupati Tamba Lepas Peserta Kemah Budaya Tahun 2022

Diketahui beberapa sekolah di sejumlah daerah yang mulai melarang mainan yang belakangan ramai tersebut, di antaranya yakni sekolah di Kabupaten Bandung dan Lampung. Adapun larangan tersebut dikeluarkan karena dikhawatirkan akan mengganggu proses belajar. (M-011)

  • Editor: DBY