Jelang Kualifikasi Piala Asia, Timnas U-23 Latihan Perdana di Solo

SOLO,MENITINI.COM-Tim U-23 Indonesia melakukan latihan perdana sesaat setelah menginjak kota Solo. Rizky Ridho, dkk berlatih di Stadion Sriwedari, Senin (4/9/2023) jelang Kualifikasi Grup K Piala Asia U-23 2024. Hampir semua pemain mengkuti latihan ini.

“Hari ini, coach Shin Tae-yong memimpin TC Timnas Indonesia senior. Besok, Selasa (5/9), coach Shin Tae-yong ke Solo,” ungkap Asisten Pelatih tim, Nova Arianto seperti dikutip dari laman PSSI.

“Ada pemain belum datang seperti, Marselino, Elkan, Ivar, Rafael, Dewa, dan beberapa yang lainnya. Alhamdulillah, rekan-rekan semua sudah baik. Saya pribadi juga baik. Sore ini hanya latihan pemulihan saja. Kondisi lapangan pun bagus,” kata Pratama Arahan, setelah sesi latihan perdana.

“Untuk persiapan, menunggu instruksi pelatih yang belum dateng. Semua tim berat. Tidak boleh meremehkan semua tim. Mereka pasti memilih pemain yang juga pilihan terbaik,” kata Arhan.

Rencananya penyelenggara babak kualifikasi Grup K Piala Asia U23 akan digelar di Stadion Manahan pada 6-12 September. Adapun negara yang tergabung bersama Indonesia adalah Taiwan dan Turkmenistan.

Pada laga perdana Grup K, Indonesia akan bersua Chinese Taipei (Taiwan) pada 9 September. Tiga hari berselang bakal berhadapan dengan Turkmenistan.

Meski Grup K hanya dihuni tiga tim, cara untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 tetap sama, yakni menjadi juara grup. Nantinya, 11 juara grup plus empat runner-up terbaik akan lolos ke putaran final yang berlangsung di Qatar dari 15 April sampai 3 Mei 2024.*

  • Editor: Daton