Hadapi Kroasia, Pelatih Argentina Sebut Angel Di Maria Siap Dipasang Sebagai Starter

Angel Di Maria
Angel Di Maria

JAKARTA,MENITINI.COM-Angel Di Maria siap dipasang sebagai starter menghadapi Kroasia pada babak semifinal Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Lusail, Doha, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB, kata pelatih Argentina Lionel Scaloni. Di Maria sejauh musim ini berjuang sembuh total dari cedera baik bersama klub ataupun negara.

Di Maria mengalami cedera otot saat Argentina menang 2-0 atas Polandia pada 30 November 2022 lalu. Ia absen pada babak 16 besar melawan Australia atau empat hari kemudian. Ia kembali ke lapangan sebagai pemain pengganti ketika Argentina menghadapi Belanda di perempat final.

Pelatih Scaloni menyampaikan, Di Maria siap diturunkan sejak menit pertama melawan finalis Piala Dunia Rusia 2018, Kroasia. Pun dengan bintang Udinese Rodrigo De Paul. Scaloni mengungkapkan kondisi kedua pemain tersebut fit sehingga membuat timnya lebih tenang.

BACA JUGA:  Sama-sama Singkirkan Timnas dari Asia, Brasil Bertemu Kroasia di Perempat Final

“Keduanya baik-baik saja. Kami akan menilai mereka karena permainan bisa sangat panjang dan rumit, tapi yang pasti, mereka siap untuk memulai,” ujar Scaloni dilansir dari Football Italia, Selasa (13/12/2022).

Di Maria mengincar trofi Piala Dunia pertamanya bersama Lionel Messi. Keduanya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan seperti yang dialaminya pada Piala Dunia 2014. Ketika itu Argentina takluk dari Jerman di partai final. Namun sebelum menuju final, tim Tango harus melewati tantangan dari Kroasia.

Di Maria bergabung dengan Juventus sebagai pemain agen bebas pada musim panas kemarin dan menandatangani kontrak satu tahun. Ia hanya mencatatkan 391 menit bermain dalam 10 pertandingan bersama Juventus musim ini. Ia mencetak satu gol dan empat assist.

BACA JUGA:  Hempaskan Senegal 3-0, Inggris Hadapi Prancis di Perempat Final

Editor: Ton

Sumber: Republika.co.id