Gregoria Mariska Gagal Tembus Semifinal BWF World Championships 2023

JAKARTA,MENITINI.COM-Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, gagal melangkah ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 setelah ditaklukkan Akane Yamaguchi di perempat final, Sabtu (26/8/2023) dini hari WIB.

Di gim pertama, Gregoria Mariska sempat merepotkan Akane Yamaguchi yang merupakan unggulan kedua. Sempat unggul 6-4, Gregoria akhirnya menyerah 16-21 dari Yamaguchi. Di gim kedua, Gregoria Mariska terus tertinggal sejak awal hingga akhirnya takluk 18-21.

“Saya belum puas dengan penampilan yang tidak sesuai dengan keingininan saya pada pertandingan ini. Banyak melakukan kesalahan sendiri,” ucap Gregoria Mariska Tunjung seperti dikutip dari Bola.com, Sabtu (26/8/2023).

Meski begitu, Gregoria Mariska merasa senang bisa lolos ke-8 besar, walaupun sebenarnya ia tak puas dengan penampilannya tersbut. Gregoria akan tampil di China Open 2023 pada 5 sampai 10 September.

BACA JUGA:  Jembrana jadi Tuan Rumah Kejurnas Sprint Rally Putaran I

“Banyak evaluasi dan saya belum puas dengan penampilan hari ini. Masih banyak yang harus dibenahi lagi. Banyak pelajaran yang didapat dari pertandingan ini,” kata pemain berusia 24 tahun itu.

“Lawan dari awal sudah tahu cara bermain dan menerapkan pola untuk melawan saya. Sedangkan saya lambat menemukan cara main untuk mengalahkan lawan. “Ke depan, saya berharap bisa tampil lebih baik lagi. Hasil ini bisa saya terima dan jadi pelajaran dan untuk berkaca agar ke depan bisa lebih baik lagi,” katanya dikutip dari release PBSI. (M-003)

Editor: Daton

Berita lainnya: