Grebek Narkoba Jaringan Internasional, Polisi Gagalkan 203 Kg Sabu Siap Edar Malam Tahun Baru

Narkoba jenis sabu 203 kg yang sudah dikemas bentuk paket siap edar

DENPASAR, MENITINI.COM  Tim gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Bareskrim Mabes Polri dan Satgas Merah Putih, Selasa (22/12/2020) pukul 23.30 Wita melakukan penggrebekan bandar narkoba jaringan internasional di salah satu hotel berbintang di Petamburan, Jakarta Pusat. Penggrebekan di parkiran Wir Hotel tersebut sekaligus menggagalkan ratusan narkoba jenis sabu yang diduga siap edar di malam Tahun Baru

Tim gabungan Satgas Merah Putih dan Ditnarkoba Polda Metro Jaya menyita 203 kilogram narkoba jenis sabu di parkiran Wir Hotel, Petamburan, Jakarta Pusat. Polisi menduga barang haram itu akan diedarkan untuk perayaan tahun baru. “Sepertinya iya (diedarkan) untuk (perayaan) tahun baru juga,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa, Selasa (22/12/2020) di sela sela penggrebekan.

BACA JUGA:  Catat Rekor Baru, Polda Bali Sita 39 Kilogram Narkoba di Sebuah Vila

Kasus tersebut terungkap berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat. Selama sepekan terakhir polisi melakukan pengintaian jaringan narkoba internasional itu tersebut.

Mukti menerangkan barang-barang tersebut dikirim melalui jalur laut. “Jadi sama kaya modus yang lalu-lalu. Dia ambil barang itu dari laut,” imbuh Mukti.

Dia menambahkan, dari keterangan awal 11 orang yang diamankan, tersebut akan disebar di beberapa wilayah di Pulau Jawa. “(Diedarkan di) Jakarta dan Jawa Barat ya,” ujar Mukti

Seperti diberitakan sebelumnya, Tim gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Bareskrim Mabes Polri dan Satgas Merah Putih, Selasa(22/12/2020) pukul 23.30 Wita melakukan penggrebekan bandar narkoba jaringan internasional di salah satu hotel berbintang di Petamburan Jakarta Pusat.

Dari hasil penggrebekan itu polisi mengamankan 203 kilogram narkoba jenis sabu dan 11 pelaku jaringan internasional termasuk seorang seorang yang menerima barang haram terkahir. “Ya benar penangkapan 200 an kg narkoba, ini di salah satu hotel di Petamburan. Narkoba jenis sabu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus melalui siaran langsung breaking news kompas tv.

BACA JUGA:  TNI AL Amankan Dua Pemuda Sembunyi di Bak Truk Agar Lolos Pemeriksaan di Pelabuhan Gilimanuk

“Jadi totalnya ada 11 orang yang ditangkap. 10 Orang sudah diamankan di Polda Metro Jaya dan 1 orang ditangkap di sini, di hotel ini,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Jl KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (22/12) malam. poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*