Gandeng Komunitas Lokal, Erajaya Active Lifestyle Gelar UR Beach Clean Day di Pantai Sindhu

DENPASAR,MENITINI.COM-Erajaya Active Lifestyle melalui Urban Republic, menggelar aksi membersihkan pantai dari sampah lewat acara UR Beach Clean Day bersama Komunitas Malu Dong di Pantai Sindhu, Kota Denpasar, Bali, Sabtu (25/11/2023).

CEO Erajaya Active Lifestyle, Djohan Sutanto, mengatakan, kegiatan tersebut sejalan dengan komitmen Erajaya Group yang memiliki sejumlah inisiatif peduli lingkungan lewat program Lentera Hijau, seperti rehabilitasi lahan hutan seluas 6 hektare di Rumpin, Bogor, sekaligus memberdayakan masyarakat di sekitar hutan.

“Melalui gerakan Erajaya Gadget Movement, kami juga mengajak untuk menghibahkan gadget yang sudah tidak digunakan untuk pelajar SMK dari keluarga pra-sejahtera. Semoga acara ini bisa menjadi inisiatif berkelanjutan yang bermanfaat bagi penduduk Bali,” ujarnya.

BACA JUGA:  Penanaman Pohon Serentak Nasional di Bali Terpusat di Desa Blimbingsari

UR Beach Clean Day diikuti oleh puluhan peserta yang membersihkan sampah yang bertebaran di kawasan Pantai Sindhu. Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata dan ramai dikunjungi turis lokal maupun mancanegara. Selain sampah yang berasal dari aktivitas manusia, Pantai Sindhu yang berdekatan dengan Pantai Sanur ini juga kerap mendapatkan kiriman sampah yang dibawa air laut seperti kayu, ranting dan tidak jarang juga sampah plastik.

Pendiri Komunitas Malu Dong, Komang Sudiarta, menjelaskan, pulau Bali yang ekonominya bergantung pada pariwisata harus bisa menyelesaikan permasalahan sampah dengan serius dan konsisten.

“Kalau lingkungannya kotor, dampaknya akan terasa untuk sektor pariwisata, kesehatan dan masih banyak lagi. Komunitas ini merupakan kontribusi kami sebagai warga agar semua pihak bersama-sama menyelesaikan masalah sampah dari hulu sampai hilir,” tegasnya.

  • Editor: Daton