Senin, 24 Juni, 2024

(Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

DORTMUND,MENITINI.COM-Menjelang final Liga Champions pada 1 Juni 2024 Stadion Wembley, London nanti, klub Borussia Dortmund bertekad untuk mematahkan laju kemenangan Real Madrid. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Edin Terzic.

Real Madrid telah memenangi delapan final yang mereka ikuti sejak Liga Champions menggantikan format Piala Eropa pada tahun 1992. Klub ibu kota Spanyol ini juga telah meraih lima trofi Liga Champions dalam 10 musim terakhir dengan total 14 trofi kompetisi Eropa.

Menurut Terzic, setiap rekor ada untuk dipecahkan, tetapi Dortmund harus tampil di level tertinggi. “Kami harus mempunyai keyakinan bahwa kami dapat mencapai hal-hal besar,” kata Terzic pada konferensi pers, Selasa (28/5/2024). “Kami harus menginvestasikan segalanya untuk membawa trofi kembali ke Dortmund. Itu sudah lama sekali,” katanya.

Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic (Foto: AP/Martin Meissner)

Dortmund meraih trofi Liga Champions pada tahun 1997 dan mencapai final lagi pada tahun 2013, tetapi kalah dari Bayern Munchen dalam pertarungan final sesama klub Jerman.

“Yang paling penting adalah jika Anda ingin menang di Liga Champions, Anda harus mengalahkan sang juara,” kata sang pelatih. “Kami sekarang menghadapi juara mutlak,” tegasnya.

“Mereka telah mengalami pengalaman ini sebanyak 14 kali, memenanginya lima kali dalam 10 tahun terakhir. Namun tujuan kami adalah selalu memecahnya menjadi satu pertandingan,” tegas Terzic.

Dortmund finis kelima di Bundesliga musim ini, dan nyaris mengamankan tiket Liga Champions untuk musim depan. Terzic mengatakan pengalaman pahit setahun lalu turut andil dalam kesuksesan mereka musim ini.

Editor: Daton