Dilarang Isi HP Pakai Powerbank Saat Pesawat Terbang Demi Keamanan dan Keselamatan Bersama

Dilarang Isi HP Pakai Powerbank Saat Pesawat Terbang
Sosialisasi petugas kepada penumpang yang hendak berangkat di terminal keberangkatan domestik

MANGUPURA,MENITINI.COM Penumpang yang sedang terbang dilarang mengisi HP menggunakan powerbank. Bukan hanya itu, powerbank juga tak boleh dibawa ke bagasi pesawat. Powerbank hanya boleh dibawa ke kabin, dengan ketentuan dan persyaratan

Hal tersebut ditegaskan Kepala Otban wilayah IV, Elfi Amir saat Kampanye dan Sosialisasi, dalam rangka meningkatkan keselamatan dan keamanan penerbangan, Minggu (10/2) di Bandara Ngurah Rai. Membawa powerbank dan laptop merupakan hal yang paling banyak terjadi di seluruh negara, terutama mengjsi dengan powerbank di kabin pesawat.

Karena itulah ia menilai perlu dilakukan edukasi yang lebih luas lagi, supaya masyarakat mengetahui hal itu yang sekaligus meningkatkan pengetahuan tentang pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan penerbangan bersama-sama.

BACA JUGA:  Prof Dr Muladi Wafat

Sosial dan kampanye tersebut merupakan program Direktorat Jendral Perhubungan Udara melalui Kantor Otban Wilayah IV, bersama seluruh stakeholder di Bandara Ngurah Rai. Kampanye itu dilaksanakan secara serentak di 10 bandara dibawah naungan kantor Otban wilayah I sampai X, dengan melibatkan seluruh stakeholder terkait.

Sasarannya meliputi kelayakan udara, personil crue pesawat udara, fasilitas penunjang dan personil pelayanan udara, termasuk pelayanan penumpang angkutan udara, kehandalan fasilitas pendukung, personil, prosedur keamanan bandar udara termasuk Avsec, serta kehandalan pelayanan lalulintas udara atau air traffic sevices. “Untuk saat ini, di Bali saya lihat masih kondusif dan sesuai dengan SOP. Baik dari airline, grounhandling dan semua masih sesuai dengan SOP. Pelayanan air traffic services juga dalam kondisi optimal,”tegasnya didampingi oleh GM Angkasa Pura I Ngurah Rai, Yanus Suprayogi.ton

BACA JUGA:  Soal Menteri, Surya Paloh: Gak Pernah Mikirin Kita

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*