BURT DPR Apresiasi Pelaksanaan Program Jamkestama di RS Bali Royal Hospital

Wakil Ketua BURT DPR Novita Wijayanti (kiri) saat memimpin Tim Kunker BURT mengunjungi RS Bali Royal Hospital (BROS) di Provinsi Bali, Jumat (13/1/2023).
Wakil Ketua BURT DPR Novita Wijayanti (kiri) saat memimpin Tim Kunker BURT mengunjungi RS Bali Royal Hospital (BROS) di Provinsi Bali, Jumat (13/1/2023). (Foto: Parlementaria/Jaka/nr)

DENPASAR,MENITINI.COM-Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Novita Wijayanti mengapresiasi PT. Asuransi Jasindo atas pelaksanaan program Jamkestama di Rumah Sakit Bali Royal Hospital (BROS).

Selama ini RS BROS telah memberikan layanan terbaik untuk Anggota DPR sebagaimana Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 68 Tahun 2014 serta aturan pelaksanaannya (Permenkes Nomor 55 Tahun 2014 dan Permenkeu Nomor 167 Tahun 2014).

“Kami datang kesini untuk memastikan bahwa asuransi jasindo sebagai pelaksana Jamkestama yang kemudian bekerjasama dengan Rumah Sakit Provider untuk memberikan pelayanan Jamkestama bagi Anggota DPR dan keluarganya berjalan dengan baik. Dalam pelaksanaannya, BURT mengamati masih terdapat kendala-kendala dalam pelaksanaannya, tetapi untuk di RS BROS ini alhamdulillah kami belum menemukan kendala disini, mereka telah memberikan layanan terbaiknya,” ujar Novita saat memimpin Tim Kunker BURT mengunjungi RS Bali Royal Hospital (BROS) di Provinsi Bali padaJumat (13/1/2023).

BACA JUGA:  Menkes Budi Gunawan: Terpapar Omicron Jangan Panik, Ini Daftar Obat Agar Cepat Sembuh

Menurut Politisi F-Partai Gerindra ini, Anggota DPR dalam melaksanakan peran dan fungsinya dihadapkan dengan rutinitas dan kepadatan aktivitas yang cukup tinggi. Selain itu, meskipun kondisi Pandemi Covid-19 sudah makin mereda, tetap diperlukan Ekstra Pelayanan bagi Jaminan Kesehatan Anggota DPR RI dan Keluarganya sesuai dengan peraturan yang ada.

“Terkadang, karena kepadatan tugas kami menyerap aspirasi dari konstituen di Dapil masing-masing, untuk kesehatan saya sendiri terkadang sering abai dengan kesehatan kami karena rutinitas kepadatan tugas yang begitu padat menemui masyarakat kami,” terang Novita.

Legislator Dapil Jateng VIII ini berharap, dengan adanya Kunjungan Kerja ke Rumah Sakit Provider dari Asuransi Jasindo ke Rumah Sakit Bali Royal Hospital (BROS), program Jamkestama lebih tersosialisasikan dengan baik. Selain itu, kami juga dapat memastikan pelaksanaan Program Jamkestama berjalan dengan optimal dan sesuai dengan peraturan yang telah ada.

BACA JUGA:  Virus Hendra Lebih Mematikan daripada Covid-19

“Kami tadi telah mengetahui dan melihat secara langsung mekanisme pelaksanaan layanan dan fasilitas pelayanan di RS BROS serta keunggulan untuk Program Jaminan Kesehatan sudah sangat baik dan untuk pembayaran asuransi Jasindo ke RS ini juga berjalan lancar tidak ada tunggakan. Sejauh ini hampir tidak ada kendala berarti yang disampaikan oleh pihak manajemen RS BROS ini,” ungkap Novita. (M-011)

Editor: Daton