Bupati Jembrana Serahkan Hewan Qurban

JEMBRANA,MENITINI.COM-Memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H, Bupati  Jembrana I Nengah Tamba didampingi Wabup I GDN Patriana Krisna menyerahkan hewan qurban kepada umat muslim di Jembrana.

Mengawali penyerahan tersebut secara roadshow dilakukan di sejumlah Masjid kecamatan Melaya dan Negara, Rabu (28/6). Turut hadir perwakilan Forkopimda, Sekda Jembrana, para Asisten, serta sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Jembrana.

Hewan Qurban yang diserahkan itu terdiri dari 6 ekor sapi dan 28 ekor kambing, dengan anggaran sebesar 191 juta rupiah. Adapun rinciannya; kecamatan Melaya 9 hewan qurban, kecamatan Negara 12 hewan qurban, kecamatan Jembrana 4 hewan qurban, kecamatan Mendoyo 4 hewan qurban dan kecamatan Pekutatan 5 hewan qurban.

Bupati I Nengah Tamba menjelaskan bahwa anggaran untuk hewan qurban nilainya tetap tidak dikurangi. Meskipun belum bisa mengcover seluruh masjid yang ada di kabupaten Jembrana. “Mudah mudah tahun depan bisa kita ditingkatkan lagi. Sekarang bergilir dulu, harus maklum karena anggaran kita tidak cukup memenuhi seluruh tempat ibadah yang ada di kabupaten Jembrana,”ujarnya.

BACA JUGA:  Pindah Tugas, Kapolres Jembrana Pamitan dengan Bupati Jembrana

Disamping itu, Ia mengajak semua umat untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama yang selama ini telah terjalin baik di Jembrana serta senantiasa mendukung program- program pemerintah kabupaten Jembrana. “Dihari yang penuh berkah ini mari kita bersama-sama saling mendoakan agar semuanya diberikan kelancaran. Selalu berbuat baik antar sesama dan menjaga toleransi antar umat beragama,”ucapnya.

Terakhir dirinya juga mengucapkan selamat merayakan hari Idul Adha kepada seluruh umat muslim khususnya di kabupaten Jembrana. “Melalui momen Idul Adha yang penuh berkah ini, semoga senantiasa dapat meningkatkan iman dan taqwa,” tandasnya. (M-011)

  • Editor: Dataon

Berita Lainnya: