Banjir juga Landa Karangasem, Seorang Kakek Tewas

Banjir bandang di Jembrana, Bali.
Banjir bandang di Jembrana, Bali. (Foto: iNewsTV/Nyoman Sudika)

AMLAPURA,MENITINI.COM-Banjir juga mngakibatkan melanda Kabupaten Karangasem, Bali Senin (17/10/2022) dini hari dan mengakibatkan satu orang dikabarkan meninggal, satu orang lagi dinyatakan hilang. Korban tewas adalah Gusti Ayu Agung Pradnyana (19). Sedangkan adiknya, Gusti Ngurah Wedana Putra (9) hilang.

Mengutip bali.inews.id, Kedua orang tua mereka dan satu anak lainnya selamat. Mereka adalah Gusti Ngurah Saputra (42), Gusti Ayu Kartini (38) dan Gusti Ayu Agung (17). Korban hilang masih dilakukan pencarian, kata Koordinator Pos SAR Karangasem I Gusti Eka Ngurah Widnyana.

Musibah terjadi dini hari. Banjir tiba-tiba menerjang rumah Suparta yang berada di pinggir sungai di Banjar Santi, Selat, Karangasem.

Saat musibah, Suparta dan keluarganya sedang terlelap tidur. Air bah tiba-tiba masuk ke rumah dan menghanyutkan satu keluarga.

BACA JUGA:  Beredar Rekaman Hujatan dan Makian di Pulau Haruku, Kapolda: Percayakan Kepada Polisi

Suparta, istri dan putrinya nomor dua berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan anak sulung dan bungsunya hanyut terseret banjir.

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian menemukan jasad Pradnyana di aliran sungai yang berjarak sekitar 700 meter dari rumahnya. Pencarian satu korban lagi dilakukan dengan menyisiri sungai dan rumah karena material banjir masih menggenangi dalam rumah, ujar Widnyana.

Sumber: bali.inews.id