12 November Hari Ayah Nasional, Kirim Pesan yang Menyentuh ya

Ilustrasi ayah dan anak
Ilustrasi ayah dan anak. (Foto: ist)

Indonesia memperingati Hari Ayah Nasional setiap 12 November. Ini merupakan momen yang tepat untuk memberi ucapan yang menyentuh kepada ayah. Tak hanya di Indonesia, peringatan Hari Ayah juga dirayakan oleh masyarakat di berbagai negara di dunia, meski tanggalnya berbeda.

Sebagian besar negara di dunia merayakan Hari Ayah pada minggu ketiga Juni, seperti Amerika Serikat, Arab Saudi, Belanda, China, Filipina, India, Inggris, Malaysia, sampai Yunani. Namun, ada juga negara-negara yang memperingati Hari Ayah di November, seperti Estonia, Finlandia, Islandia, sampai Norwegia.

Melansir dari CNN Indonesia, Hari Ayah Nasional di Indonesia sendiri lahir di tengah acara ‘Sayembara Menulis Surat untuk Ibu’ yang diadakan oleh Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) di Solo, Jawa Tengah pada 2014 silam. Kala itu, seorang peserta menanyakan kapan peringatan Hari Ayah Nasional, karena selama ini hanya Hari Ibu Nasional yang dirayakan setiap 22 Desember.

BACA JUGA:  BNN Test Urine Pejabat dan Staf Kampus Undiksha, Ada Apa?

PPIP pun menggelar audiensi dengan DPRD Kota Surakarta dan berbagai diskusi panjang sampai akhirnya mendeklarasikan Hari Ayah Nasional pada 12 November.

Kini, kita pun bisa merayakan Hari Ayah Indonesia 2022 dengan membagikan ucapan yang menyatakan rasa sayang, cinta, dan bangga kepada sosok Ayah dalam, kehidupan ini.

Berikut beberapa ucapan untuk ayah dilansir dari CNN Indonesia.

  1. Ayah adalah cinta pertama bagi anak-anaknya, yang tak hanya menyayangi, tetapi juga melindunginya. Selamat Hari Ayah Nasional 2022!
  2. Selamat Hari Ayah Nasional 2022 untuk para Ayah yang selalu mencintai dalam diam, tak menangis, dan selalu kuat di depan anak-anaknya.
  3. Darinya kita belajar bagaimana mengalahkan waktu dan keadaan serta menyimpan beratnya perjuangan di dalam senyum tulusnya. Terima kasih, Ayah.
  4. Selamat Hari Ayah! Terima kasih sudah menjadi Ayah yang baik dan hebat untuk kami.
  5. Ayah mengajarkan kami menjadi pribadi sekuat besi, namun memiliki hati selembut kapas. Cinta kasih selalu ada di dalam dirinya, meski harus menghadapi beban berat kehidupan. Terima kasih Ayah!
  6. Ayah selalu punya 1.000 alasan untuk terus berjuang demi anak-anaknya. Selamat Hari Ayah Nasional 2022!
  7. Tidak ada Ayah yang sempurna, namun selalu ada Ayah yang berjuang memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya.
  8. Semakin bertambahnya usia, semakin aku mengerti betapa banyak pengorbanan seorang Ayah. Terima kasih untuk tidak pernah lelah berjuang demi kami, Ayah.
  9. Dia mungkin tak pernah menitikkan air mata di depanmu, tapi dia orang pertama yang hancur hatinya ketika anak menangis, sakit, dan mengalami hal-hal pedih lainnya.
  10. Ayah adalah cinta pertama bagi anak perempuan dan pahlawan pertama bagi anak laki-laki. Selamat Hari Ayah Nasional!
  11. Jika aku harus terlahir kembali ke dunia, aku ingin engkau tetap menjadi Ayahku. Sebab, Ayah adalah pribadi yang hebat, yang mengajarkanku segalanya, yang melindungiku dengan segenap jiwa raga. Terima kasih, Ayah!
  12. Selamat Hari Ayah! Terima kasih Ayah sudah menjadi sahabat baik untuk kami. Terima kasih telah menjadi pendengar yang baik, pemaaf yang tulus, dan pahlawan bagi kami.
  13. Selamat Hari Ayah untuk Ayah terhebat di hidupku. Semoga Ayah selalu diberi kesehatan dan umur yang panjang.
  14. Maafkan aku jika belum bisa membanggakanmu, membalas semua yang telah kau berikan, dan membahagiakanmu, Ayah. Tapi doa terbaikku selalu ada untukmu, Ayah.
  15. Selamat Hari Ayah Nasional 2022 untuk semua Ayah hebat di Indonesia. Tanpa Ayah, apalah arti hidup kami karena Ayah adalah sumber kasih sayang bagi kami.
BACA JUGA:  Rektor UGM Meyakini Keaslian Ijazah Insinyur Jokowi

Sumber: CNN Indonesia