Senin, 15 Juli, 2024

(Foto: X @JacdecNew)

Seorang teknisi pesawat yang sedang melakukan perawatan rutin, tiba-tiba tersedot secara tragis ke dalam mesin pesawat jet penumpang Boeing 737-500 milik Varesh Airline.

Dilansir dari New York Post, Rabu (10/7/2024), peristiwa yang menimpa teknisi bernama Abolfazl Amiri terjadi di bandara Chabahar Konarak di Iran selatan.

Dikatakan, mesin di sayap kanan pesawat dihidupkan untuk uji coba, dengan penutup mesin terbuka. Lalu teknisi itu menyadari bahwa dirinya lupa membawa alat di dekat mesin, dan bergegas menuju turbin sebelum akhirnya tersedot ke dalamnya.

Gunung Merapi Semburkan Awan Panas

Hari Kedua di Provinsi Lampung, Presiden Jokowi Kunjungi Lampung Barat dan Tanggamus

Jembrana Uji Coba Mesin Pengolah Sampah, Kapasitas 300 Ton Per Hari

Jembrana Gencar Promosi Pariwisata Dengan Misi Penjualan Mini

Mesin tersebut segera terbakar, dan petugas darurat dipanggil untuk mengevakuasi jenazah Amiri dari mesin. Otoritas penerbangan Iran saat ini tengah melakukan penyelidikan atas insiden ini.

Gelar Pelatihan, Humas Polda Bali Tingkatkan Kemampuan Cyber Troops

Selesaikan Kisruh Pekerja APS, Disnaker Bentuk Tim Investigasi 

Warga Padang Bulia Terjangkit DB, Dinkes Buleleng Bilang tak Ada Dana untuk Fogging

Propam Polres Bangli Cek HP Personel, Ini Tujuannya

Insiden yang sama juga pernah terjadi di bandara Schiphol, Amsterdam, pada Mei 2024 lalu. Penumpang pesawat KLM mendengar peristiwa tragis tersebut saat mereka bersiap untuk lepas landas menuju Denmark. Peristiwa yang pernah terjadi di Juni Juni 2023, seorang pekerja bandara juga tewas setelah tersedot ke dalam mesin pesawat di Bandara Internasional San Antonio di Texas.

  • Editor: Daton