Tindak Pidana Pencurian di Badung Kebanyakan Pelaku dari Luar Bali

Kapolres Talkshow Live Dalam Program Halo Kamtibmas

Kapolres Badung Dedy Defretez
Kapolres Badung Dedy Defretez jadi narasumber di Bali TV (M-IST)

MANGUPURA, MENITINI Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H dan Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Udayana Profesor Dr. I Ketut Rai Setiabudhi, S.H., M.Hum Narasumber di Bali TV, terkait situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Badung. Rabu, (14/4/2022).

Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes menjelaskan, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Badung mengalami peningkatan secara kuantitatif dan kualitas. Namun situasi masih tetap aman dan kondusif. Bahkan selama pemantauan ambang gangguan tingkatannya berjalan normal.

“Ini tidak terlepas adanya tingkatan Patroli oleh Pawas di masing-masing Polsek. Disamping adanya kerjasama yang baik melalui program Sipandu Beradat dan Bakamda Desa Adat Kerobokan dan desa adat lain yaitu sistem pengamanan terpadu berbasis desa adat,” Bebernya.

BACA JUGA:  Wanita Italia Digulung Ombak di Nusa Penida

Adapun peningkatan kejahatan di Polres Badung selama duq bulan terkahir ini yakni tindak pidana pencurian yang pelakunya banyak dari luar Bali. “Kita antisipasi kerjasama dengan instansi diluar Bali karena terindikasi pelaku setelah melakukan kejahatan langsung keluar Bali,” Ungkapnya

Terkait Sipandu Beradat sudah di launching langsung oleh kapolri, tujuannya ketika ada hukum positif yang terjadi maka ada restorasi justice dilakukan agar ketertiban dan kenyamanan terwujud, ini lebih bermanfaat dari pada dibawa ke jalur mitigasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*