Tiga dari 9 Orang Korban Tewas di Nduga Asal NTT

Persiapan Evakuasi para korban ke Timika (ist)
Persiapan Evakuasi para korban ke Timika (foto: ist)

JAYAPURA,MENITINI.COM- Sembilan orang tewas dan dua lainnya kritis setelah ditembaki orang tak dikenal di Kampung Nogolaid, Kabupaten Nduga, Sabtu (16/07/2022).

Dilansir infopertama.com, data sementara tiga dari 9 orang yang meninggal berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Tiga korban tersebut yaitu Yulius Watu (23), Hubertus Goti (41) dan Yohanes Rangkas (26). Nama terakhir kabarnya berasal dari desa Bangka Ajang, kecamatan Rahong Utara, Manggarai.

Polisi belum mengetahui motif penembakan warga sipil karena masih fokus menangani para korban.
“Proses evakuasi berjalan dengan baik, dengan melibatkan semua aparat keamanan TNI-Polri. Kami semua bersinergi untuk evakuasi bersama pemerintah setempat,” tambahnya dikutip infopertama.com.
Ia menampik penyerangan itu oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) karena belum mengantongi bukti.
“Penyerangan warga sipil ini oleh KKB atau bukan, saya belum bisa jawab. Karena secara kacamata hukum saya belum bisa menjawab itu, karena kami belum punya buktinya,” ucapnya.

BACA JUGA:  Cerita Saksi Mata Pemuda yang Tewas Ditembak Polisi, Kakek Korban Saksinya

Rio menambahkan, kasus penyerangan itu terjadi pada Sabtu pagi tadi. Saat ini semua aparat keamanan masih melakukan operasi kemanusiaan bersama instansi terkait dibantu Satgas Damai Cartenz.
Data sementara yang infopertama.com peroleh terdapat tiga korban meninggal dunia asal NTT yaitu Yulius Watu (23), Hubertus Goti (41) dan Yohanes Rangkas (26). Nama terakhir kabarnya berasal dari desa Bangka Ajang, kecamatan Rahong Utara, Manggarai.

Sumber: infopertama.com