Tetap Waspada, Meninggal Tambah Tiga Jiwa, Positif Covid-19 di Bali Terus Bertambah Dua Pekan

DENPASAR, MENITINI.COM Perkembangan pandemi Covid-19 di Provinsi Bali per hari ini, Senin (23/11) kemarin, kembali mencatat pertambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 68 orang (64 orang melalui transmisi lokal dan empat Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN). “Untuk kabar baiknya, sembuh sebanyak 63 orang, sedangkan kabar duka, meninggal dunia bertambah tiga jiwa,” kata Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

Menurutnya, dengan pertambahan tersebut maka jumlah kasus secara kumulatif terkonfirmasi positif menjadi 13.331 orang, sembuh 12.155 orang (91,18%), dan meninggal dunia menjadi 414 orang (3,11%). “Kasus aktif per hari ini (kemarin-red) menjadi 762 orang (5,72%), yang tersebar dalam perawatan di 17 RS rujukan, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima dan BPK Pering,” ujarnya. 

Dewa Indra menambahkan, pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19 ini adalah tanggung jawab bersama. Sinergi antara pemerintah, masyarakat dan semua pihak adalah kunci utamanya. “Mari bersama kita terapkan protokol kesehatan kapanpun dan di manapun berada,” imbaunya.

BACA JUGA:  Antisipasi Lonjakan Omicron, Pemprov Bali Tambakan Bed RS Covid-19 di Seluruh RS Rujukan

Dewa Indra juga mengingatkan tentang pesan ibu “terapkan 3M”, yakni memakai masker dimanapun terutama saat berada ditengah keramaian dan sedang mengobrol (berbicara) dengan orang lain, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir setiap saat karena aliran air sabun sangat efektif melarutkan virus dan kuman di kulit, serta ingatlah selalu untuk menjaga jarak dengan orang lain. “Tetaplah waspada dan patuh  jalankan protokol kesehatan dimana kita berada. Covid-19, mengincar tiap momen kelengahan kita,” ajaknya.

Seperti diberitakan sebelumnya,  informasi Covid-19 per Minggu (22/11) tercatat pertambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 103 orang yang terdiri dari 98 orang melalui transmisi lokal dan tiga Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN).

BACA JUGA:  Positif Mulai Menurun, Sembuh 266 Orang, Meninggal Bertambah Enam Orang

“Untuk kabar baiknya sembuh sebanyak 61 orang, dan kabar dukanya, satu orang meninggal dunia,” ungkap Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

Lanjut dia, adanya jumlah kasus tersebut, maka secara kumulatif terkonfirmasi positif 13.263 orang, sembuh 12.092 orang (91,17%), dan meninggal dunia 411 orang (3,10%). “Kasus aktif per hari ini (kemarin-red) menjadi 760 orang (5,73%), yang tersebar dalam perawatan di 17 RS rujukan, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima dan BPK Pering,” ujarnya. 

Dewa Indra yang juga Sekda Provinsi Bali ini menambahkan, pengendalian dan pencegahan ini adalah tanggung jawab bersama. “Sinergi antara pemerintah, masyarakat dan semua pihak adalah kunci utamanya. Untuk itu mari bersama kita terapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun berada,” lanjutnya. poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*